Pemkab Kobar Terima Bantuan dari Program Nurani Astra

  • Whatsapp
Pemkab Kobar Terima Bantuan dari Program Nurani Astra
Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menerim bantuan dari program Nurani Astra bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kembali menerima bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Kali ini bantuan dari “Program Nurani Astra untuk Negeri”. Dalam acara penyerahan itu dihadiri Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah dan CDAM PT Astra Areal Kalimantan Tengah, Triyanto, Selasa (7/7) di halaman kantor Bupati Kobar.

Menurut Triyanto, Program Nurani Astra bagi Negeri ini merupakan program kepedulian PT Astra terhadap bencana yang terjadi di Indonesia khususnya Kabupaten Kobar, dan pada umumnya Kalimantan Tengah.

Dimana menurutnya, bantuan yang diberikan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang disalurkan melalui Pemerintah Daerah Kobar diberikan dalam bentuk beras, mie instan dan masker.

“Program Nurani Astra bagi Negeri ini, salah satu bentuk kepedulian dari manajemen terhadap musibah yang menimpa saat ini yang salah satunya adalah Pandemi Covid-19, dan sejak bulan Maret 2020, kami pun telah melaksanakan protokol kesehatan di wilayah areal kebun dengan memperketat pintu masuk, hal itu sebagai bentuk dukungan agar Wilayah Kecamatan Arut Utara tetap zona hijau,” kata CDAM Astra Areal Kalteng Triyanto.

Triyanto juga menambahkan, pihaknya pun memberikan dukungan dan bantuan kepada pihak Kecamatan Arut Utara dengan melakukan penyemprotan disinfektan, selain itu juga memasang spanduk dan baliho tentang imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Astra areal Kalteng yang telah memberikan sumbangsih dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di Kobar khususnya di wilayah Kecamatan Arut Utara dimana sampai saat ini Kecamatan Arut Utara masih bertahan dalam zona hijau.

“Sejak Kobar masuk zona merah dengan Adanya kasus Covid-19, Pemerintah Daerah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kobar bergerak cepat baik dari penanganan pasien Covid-19 sampai dengan penaganan masyarakat yang terdampak Covid-19, kami sangat bersyukur apa yang kita lakukan ini mendapatkan pengakuan baik dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah maupun pusat, bahwa Kobar di nilai terbaik dalam penanganan kasus Covid-19 ini,” ujar Bupati.c-uli/adv

Pos terkait