Barut Siap Jadi Tuan Rumah Liga 3 Kalteng

  • Whatsapp
Barut Siap Jadi Tuan Rumah Liga 3 Kalteng

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Tengah (Kalteng), rencananya akan menggulirkan turnamen sepakbola Liga 3 tingkat provinsi Kalteng pada Oktober nanti. Untuk tempat pelaksanaannya, saat ini Kabupaten Barito Utara (Barut) melalui Asosiasi Kabupaten PSSI sudah mengajukan diri menjadi tuan ruma penyelenggara.

Sekretaris Asprov PSSI Kalteng, H Elbadi Fardian menyampaikan, sudah menerima surat dari Askab PSSI Barut. Demi pemerataan pembinaan sepakbola di Kalteng, ia secara pribadi setuju kini wilayah utara Kalteng menjadi tuan rumah penyelenggara Liga 3, jadi tidak hanya terpusat di wilayah barat, timur dan tengah.

“Demi pemerataan pembinaan sepakbola di Kalteng, saya setuju di Barut, selama inikan timur, barat dan tengah, sekrang kita coba merambah ke wilayah utara,” kata H Dodi, Selasa (7/7).

Menurut H Dodi, jika memang Barut benar-benar siap jadi tuan rumah, ia rencana akan mengusulkan ke Askab PSSI Barut, untuk penginapan para peserta dari daerah lain, bisa menggunakan rumah betang di lokasi stadion Suakarya. Letaknya cukup dekat dengan lapangan sepakbola, membuat para peserta tidak perlu lagi memikirkan transportasi ke lapangan karena cukup jalan kaki saja sudah sampai.

Sementara itu, ketua Askab PSSI Barut, Mustafa Joyo Muchtar menambahkan, sudah mengajukan diri menjadi tuan rumah sejak awal tahun, sebelum pandemi Covid 19. Sarana dan prasaran sudah disiapkan. Sudah juga rapat dengan Pemkab Barut dan mendapatkan dukungan penuh.

“Jadi intinya kami siap sebagai tuan rumah liga 3, sarana dan prasarana seperti lapangan dilengkapi dengan pagar keliling sudah siap. Kami siap kalau memang nanti direkomendasikan,” kata Mustafa ketika dihubungi via telpon.

Selain sukses sebagai tuan rumah, juya ingin sukses dalam prestasi, untuk itu Persatuan Sepakbola Muara Teweh (PSMTW) akan memulai latihan Agustus nanti sambil menunggu regulasi tentang liga 3 dari PSSI Pusat. Tim sepakbola Muara Teweh berhasil meraih juara pertama pada turnamen yang sama yang digelar 2019. Tahun ini bertekad untuk mempertahankan gelar tersebut. yml

Pos terkait