Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Verifikasi Gereja-gereja

  • Whatsapp
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Verifikasi Gereja-gereja
Tim berfoto di depan Gereja GPPK Kharis Palangka Raya setelah selesai memverifikasi, Selasa (7/7/2020).
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim Gugus Percepatan Penanggulangan Covid-19 yang terdiri dari Babinsa, GP Ansor, DAD dan PGI melakukan verifikasi ke beberapa gereja di Palangka Raya untuk mencegah perluasan penularan di lingkungan rumah ibadah, Selasa (7/7/2020).

Pdt Yoto MPd.K, koordinator asistensi ke gereja-gereja di dampingi Pdt Barnabas Malangi STh dan Pdt Yosef Darma Setia Bakti MTh mengatakan, ada sekitar 50 gereja yang akan diverifikasi apakah sudah siap menjalankan ibadah secara offline atau tatap muka secara komunal.

“Intinya kami ini ingin mencegah terjadinya klaster baru ‘klaster rumah ibadah’. Masa rumah ibadah jadi tempat terjadinya klaster,” ujar Yoto saat dibincangi Tabengan.

Sebelumnya tim gugus di hari yang sama, selain memverifikasi GPPK Kharis Palangka Raya juga telah memverifikasi GKMI di Jalan Rajawali VII. Juga GKE Talenta Jalan Antang Komp P3S No 240.

“Hari ini ketiga tempat ini dulu,” imbuhnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Pdt Trisetyo Handoyo MTh, Gembala Sidang GPPK Kharis Palangka Raya menyambut baik tim gugus tersebut dan sangat berterima kasih atas semua yang telah dilakukan tim gugus.

“Bersyukur, dengan hadirnya Tim Gugus ke GPPK Kharis untuk memverifikasi, sehingga kita selalu mengedepankan upaya pencegahan dan mengedukasi jemaat agar dapat bersama-sama menanggulangi Covid-19,” ujarnya.

Hal sama dikatakan oleh Pdt Frentje Lamonge STh, Wakil Ketua Wilayah I Sinode GPPK. Dirinya sangat senang dan bersyukur dengan berjalannya koordinasi yang baik antara gereja dan tim gugus. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas