19 Sembuh, Nol Meninggal

  • Whatsapp
19 Sembuh, Nol Meninggal
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran melalui Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng dr Caroline Ivonne kembali menyampaikan data terbaru terkait perkembangan penyebaran virus Corona di Kalteng.

Caroline mengatakan, data terbaru yang dihimpun gugus tugas, angka pasien yang dinyatakan sembuh sudah melampaui atau lebih banyak dibandingkan pasien yang dirawat. Meskipun angka yang dinyatakan sembuh lebih tinggi dari pasien dalam perawatan, namun masyarakat diminta disiplin menjalankan protokol kesehatan, sehingga kasus penyebaran Covid-19 tidak terus bertambah.

“Terkonfirmasi positif di Kalteng masih terus bertambah sebanyak 8 orang, membuat jumlah terkonfirmasi positif menjadi 1.037. Dari jumlah tersebut, sebanyak 426 pasien sedang menjalani perawatan, 549 pasien dinyatakan sembuh, dan 62 meninggal dunia. Patut disyukuri, jumlah pasien yang sembuh terus bertambah,” kata Caroline, di Palangka Raya, Senin (6/7).

Sekarang ini, lanjut Caroline, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 19 pasien. Jumlah yang sembuh terbanyak di Palangka Raya 13 pasien, Kabupaten Gunung Mas 3 pasien, dan masing-masing 1 pasien di Kotawaringin Timur, Kapuas, dan Barito Utara.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Caroline, bertambah 4 pasien menjadi 106 pasien. Orang Dalam Pemantauan (ODP) berkurang 5 orang menjadi 244 orang. Total RT-PCR berjumlah 4.765, sebanyak 1.037 dinyatakan positif, 1.270 dinyatakan negatif, dan 2.458 sedang dilakukan pemeriksaan. ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas