Polsek Arsel Salurkan Beras untuk 2 Desa Terdampak Banjir

  • Whatsapp
Polsek Arsel Salurkan Beras untuk 2 Desa Terdampak Banjir
Polsek Arut Selatan bersama Koramil 01 saat menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir di Desa Umpang dan Desa Suwayap Kecamatan Arut Selatan.

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Polsek Arut Selatan menyalurkan bantuan beras bagi warga yang terdampak banjir di 2 desa, yakni Desa Umpang dan Desa Suwayap. Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolsek Arut Selatan (Arsel) AKP Wihelmus Helky, Sabtu (4/7/2020).

Dalam kegiatan bakti sosial itu, Kapolsek didampingi Kanit Binmas Ipda Cecep LLB, Bhabinkamtibmas Desa Umpang Briptu Prabowo dan Babinsa Desa Umpang Praka Hariyadi.

“Kebetulan saat ini Desa Umpang dan Desa Suwayap tengah dilanda banjir karena meluapnya air sungai yang diakibatkan curah hujan tinggi. Untuk itu, kami pun hadir memberikan bantuan untuk meringankan beban warga desa yang terdampak banjir,” kata Wihelmus, Senin (6/7/2020).

Lanjut Wihelmus, sebagai wujud sinergitas antara Polri dan TNI, aksi sosial itu dilakukan bersama dengan Koramil 01 Arut Selatan. Dalam aksi kegiatan itu, warga bersama-sama memerhatikan kebersihan lingkungan dengan menghidupkan kembali gotong royong.

“Selain menyalurkan bantuan sosial, kami juga membagikan masker kepada warga desa, sembari kami memberikan imbauan kepada warga untuk tidak bosan melaksanakan protokol kesehatan, mengingat Kecamatan Arut Selatan masih masuk wilayah zona merah dengan adanya kasus Covid-19, sehingga warga diminta untuk tetap disiplin diri dengan melakukan pola hidup sehat serta gunakan masker bila melakukan aktivitas di luar rumah,” ujar Wihelmus. c-uli

Pos terkait