Pemko Dukung Program Jaminan Kesehatan Nasional

  • Whatsapp
Pemko Dukung Program Jaminan Kesehatan Nasional
PIMPIN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat tengan memimpin rapat forum kemitraan BPJS Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di Ruang Rapat Peteng Karuhei I Balai Kota Palangka Raya, Senin (6/7). ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Kesehatan Masyarakat (Kesmas) merupakan salah satu faktot yang di prioritaskan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, selain faktor pendidikan dan faktor ekonomi yang menjadi perhatian pihaknya.

Dalam memperhatikan hal tersebut, Pemko mengadakan rapat forum kemitraan BPJS Kota Palangka Raya yang membahas tentang hal-hal terkait pelayanan kesehatan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di wilayah Kota Cantik.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, yang juga dihadiri langsung oleh Kepala Cabang BPJS Kota Palangka Raya Muhammad Masrur Ridwan dan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra.

“Program JKN merupakan program kesehatan nasional yang dalam hal ini kami selaku pemerintah Kota Palangkaraya tentu akan membantu mensukseskan program tersebut di kota cantik ini,” tutur Hera usai membuka kegiatan yang digelar di ruang Peteng Karuhei I, Senin (6/7).

Dikatakan Hera, pada prinsipnya pemko selalu mendukung dan mengikuti kebijakan apa saja yang dikeluarkan pemerintah pusat. Hal ini dikarenakan kebijakan pemerintah pusat di keluarkan pasti sudah melalui serangkaian persiapan dan evaluasi secara me dalam. Seperti berdasarkan analisa, kajian dan fakta empiris lapangan sebelum di tetapkannya kebijakan tersebut.

“Maka dari itu pemko selalu mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh pusat terutama kebijakan dalam hal kesehatan,” bebernya.n

Hera berharap dengan bermitranya BPJS kesehatan dengan Pemko bisa turut mensukseskan program JKN yang merupakan program kesehatan nasional. Dan pada saat ini masyarakat yang mengikuti program JKN sudah mencapai 89 persen.

“Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus bersinergi dan bekerja sama dengan pihak BPJS kesehatan untuk meningkatkan peran partisipasi masyarakat kota cantik dalam mengikuti program JKN, “ pungkasnya. rgb

Pos terkait