Jaga Kerukunan, Kapolres Temui Umat Hindu

  • Whatsapp
Jaga Kerukunan, Kapolres Temui Umat Hindu
Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat memberikan bingkisan kepada tokoh agama Hindu saat melakukan kunjungan ke Pura Tri Bhuana Agung, Minggu (5/7/2020) malam.
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Untuk menciptakan kerukunan umat beragama yang semakin kondusif di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin dan jajarannya melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan umat Hindu di Pura Tri Bhuana Agung di Jalan Teratai 4 Sampit, Minggu (5/7/2020) malam.

“Jadi kunjungan saya malam ini merupakan bentuk silaturahmi saya sebagai Kapolres baru di Kotim, dengan saudara-saudara umat Hindu di Kotim. Tujuannya adalah untuk mempererat hubungan kita sebagai sesama warga Kabupaten Kotawaringin Timur. Kemudian mempererat toleransi kita sebagai umat beragama,” terang Kapolres.

Pada ada kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan imbauan terkait dengan kondisi Kamtibmas terkini.

“Insya Allah kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kita bina dan kita lakukan. Sekarang mungkin sifatnya masih formal, masih perkenalan, ke depan akan lebih santai dan lebih akrab lagi,” tandasnya.

Menurutnya, komunikasi dengan tokoh-tokoh agama akan terus dijalin, seperti dengan alim ulama sudah satu persatu dijalin. “Kemudian dengan saudara-saudara umat Hindu, dan ke depan kita jalin juga dengan umat Nasrani, Protestan dan Katolik. Menghadapi Pilkada saat ini misinya cuma satu, yaitu Kotim yang aman dan tertib,” ungkapnya.

Ke depan, tambahnya, semua tokoh agama yang ada di Kotim akan mereka jalin supaya nantinya, agenda politik di tahun 2020 ini bisa berjalan dengan baik, dengan aman, dengan damai dan sejuk.

“Alhamdulillah saat ini kondisi Kamtibmas di Kabupaten Kotawaringin Timur aman terkendali, tidak ada hal-hal yang perlu dikhawatirkan dan semua bisa ditangani dengan baik,” pungkasnya. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas