Hadapi Pilkada, PDIP Kotim Rampung Bentuk PAC dan Ranting Partai

  • Whatsapp
Hadapi Pilkada, PDIP Kotim Rampung Bentuk PAC dan Ranting Partai
Ahmad Yani

SAMPIT/tabengan.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bersiap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kotim. Salah satunya, dengan merampungkan pembentukan Pengurus Anak Cabang (PAC) di 17 kecamatan.

Ketua PDIP Kotim Ahmad Yani mengatakan, selain merampungkan pembentukan PAC pihaknya juga sudah membentuk sebanyak 186 Ranting Partai di seluruh desa di wilayah itu.

“Dengan itu sudah selesai tugas yang dimandatkan oleh DPD PDIP Provinsi kepada kami dalam rangka melaksanakan tugas kepartaian,” ujarnya, Minggu (5/7/2020).

Dikatakan, konsolidasi partai ini sangat penting dilaksanakan, di mana Kotim menjadi satu-satunya daerah yang melaksanakan Pilkada pada 9 Desember nanti.

Selain itu, untuk total pengurus PAC dan Ranting PDIP Kotim berjumlah 1.861 orang pengurus. Pengurus inilah nantinya yang ditunjuk sebagai tim sukses dan saksi di tiap-tiap TPS dan PKK .

“Kami yakin dengan konsolidasi partai yang mantap PDIP dapat memenangkan calon yang diusung dari PDIP, baik sebagai Cabup dan Cawabup maupun sebagai Cagub dan Cawagub,” tegasnya.

Di samping itu, lanjut Yani, PDIP juga akan membentuk tim relawan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Para relawan ini nantinya akan bekerja setelah calon yang mendaftarkan diri melalui PDIP ditetapkan.

Sementara untuk pembentukan tim relawan yang berada di luar struktur PDIP, nantinya pun akan dibicarakan dengan calon yang sudah ditetapkan, bersama calon kepala daerah dan partai pengusung yang berkoalisi dengan PDIP.

“Begitu juga dengan keinginan meraih kemenangan, kami sudah melakukan pemetaan secara politik yang sifatnya sangat rahasia. Kami berharap seluruh jajaran kader dan simpatisan PDIP Kotim dapat selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan,” tandasnya. c-may

Pos terkait