8.986 KK di Pulpis Terima BST

  • Whatsapp
8.986 KK di Pulpis Terima BST
H. Sugianto Sabran
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sebanyak 8.986 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menerima bantuan sosial tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi Kalteng dengan nilai Rp4,493 miliar.

Penyerahan BST dilakukan Bank Kalteng cabang Pulang Pisau, yang disaksikan langsung Gubernur Kalteng H Sugianto dan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo secara virtual.

“Pemprov Kalteng menyalurkan bantuan sosial tunai untuk warga Pulang Pisau sebanyak 8.986 KK dari dana APBD Provinsi Kalteng. Nantinya bertahap ke daerah lainnya, seperti Kapuas dan lainnya,” ujar Gubernur Kalteng, seperti rilis yang diterima Tabengan, Jumat (3/7).

Untuk keseluruhan Bantuan Sosial (Bansos) dari Pusat dan Provinsi, di Pulang Pisau sudah hampir 85 persen. Saat ini data terus dilakukan verifikasi untuk Bansos di tahap kedua.

Upaya pemerintah untuk membantu warganya terus dilakukan. Meskipun bantuan tersebut hanya sedikit, namun diharapkan dapat membantu meringankan beban warga, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menyampaikan terimakasih kepada Pemprov yang menyalurkan bantuan sosial tunai kepada warga Pulang Pisau sebesar Rp500.000 per KK dan sudah mulai dilakukan penyaluran secara bertahap.

“Terimakasih Gubernur, BST pemprov sudah kami salurkan untuk warga Pulang Pisau, yang dipantau juga oleh element Fokopimda Pulang Pisau,” ujar Edy. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas