Di Tengah Pandemi Covid-19, TP PKK Kobar Lakukan Pembinaan Melalui Vicon

  • Whatsapp
Di Tengah Pandemi Covid-19, TP PKK Kobar Lakukan Pembinaan Melalui Vicon
TP PKK Kobar Gelar Web Seminar Online meeting dalam rangka meningkatkan kapasitas pengurus PKK Kecamatan/desa/kelurahan se-Kobar.
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Di tengah Pandemi Covid-19 dan memasuki tatanan kehidupan baru (new normal), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat tetap melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap pengurus TP PKK mulai kecamatan, desa/kelurahan se-Kabupaten Kobar . Hal itu guna meningkatkan kapasitas kader dalam menyukseskan 10 Program PKK.

Ketua TP PKK Kabupaten Kobar Ny Mina Irawati Ahmadi Riansyah mengatakan, pembinaan yang diberikan bagi kader dan pengurus TP PKK desa sangat beda sebelum adanya kasus Covid-19, meski saat kasus Covid-19 mengalami penurunan tetapi demi pencegahan penularan virus Corona maka pembinaan dilakukan melalui video conference (vicon).

“Pembinaan ini kami berikan melalui aplikasi zoom meeting, kami berikan per Pokja, dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan kapasitas kader PKK melalui kegiatan ini untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi pengurus dan kader PKK,” kata Mina Irawati Ahmadi Riansyah, Sabtu (4/7/2020).

Sebab menurutnya, pengurus dan kader PKK sebagai garda terdepan pelaksanaan 10 program PKK. Untuk itulah para kader PKK harus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, sehingga dapat berperan maksimal guna membantu meringankan tugas pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan, kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

“Semoga dalam pelaksanaan pembinaan kapasitas dan pengelolaan administrasi PKK semua kader dapat meningkatkan pengetahuan dan partisipasi kader demi terwujudnya kader kader yang berkualitas. Kami pun partisipasi aktif PKK di setiap lini mulai tingkat RT/RW, desa sampai kecamatan, karena semuanya satu kesatuan dalam memajukan organisasi PKK,” ujar Mina Irawati Ahmadi Riansyah. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas