Disebut Tak Bisa Kerja, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Siap Diberhentikan

  • Whatsapp
Disebut Tak Bisa Kerja, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Siap Diberhentikan

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Banyaknya suara miring yang menyebut Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas tidak bisa kerja, bahkan

kesannya hanya bekerja di balik meja, mendapat reaksi tegas dari Panahatan Sinaga. Menurutnya, kalau memang kinerjanya buruk sebagaimana kepercayaan yang diembankan kepadanya serta tidak serius dalam mengoordinasi seluruh OPD dalam bersama-sama menangani sekaligus menanggulangi wabah Covid-19 agar tidak meluas, dirinya siap mundur dan dicopot atau diberhentikan. Tidak hanya sebagai Ketua Harian Gugus, namun juga jabatannya sebagai Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas.

“Benar, ini tidak bicara main-main dan bukan karena emosi, kalau memang kinerja saya buruk dan tidak bisa kerja sebagaimana rumor di luaran, saya siap dicopot dari jabatan. Tidak hanya sebagai Ketua Gugus, namun Kepala Pelaksana BPBD Kapuas,” katanya saat dibincangi di ruang kerjanya, Jumat (3/7/2020) sore.

Sinaga mengatakan, dalam mengoordinir seluruh OPD terkait dalam menanggulangi wabah ini, ia secara bersama-sama selalu mengedepankan kebersamaan, dan semua sudah ada bidang-bidangnya. Bahkan sekecil apapun setiap usulan yang disampaikan kepadanya itu selalu dikoordinasikan kepada seluruh teknisnya. Jadi tidak ada atas dasar keinginannya sendiri.

Karena itu, masih menurut Sinaga, apabila dirinya memang tidak bisa kerja, apalagi ada anggapan hanya kerja di balik meja, boleh lihat dan tanyakan kepada seluruh petugas, baik yang di pos perbatasan, pantau, induk bahkan yang ada di kecamatan.

“Apa yang sudah saya perbuat, dan apakah saya tidak pernah mengunjungi sekaligus berkoordinasi dengan mereka? Kalau benar, saya siap melepaskan jabatan saya,” katanya. c-yul

Pos terkait