Curi 3 Handphone Sekaligus, Residivis Diamankan Polsek Selat

  • Whatsapp
Curi 3 Handphone Sekaligus, Residivis Diamankan Polsek Selat
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Walaupun sudah 6 kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama yaitu pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana, Zainal alias Inal (43) warga Jalan M Hatta Handil 8 RT 01 Kelurahan Muara Jawa Ilir, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur sebagaimana KTP dan sekarang tinggal sementara di Jalan Untung Suropati Kelurahan Selat Hilir Kecamatan Selat, tampaknya tidak pernah membuat dirinya jera. Buktinya, kali ini akibat mencuri 3 unit handphone sekaligus, ia kembali diproses hukum oleh jajaran Polsek Selat.

Informasinya, aksi pencurian terjadi pada Minggu (7/6/2020) sekitar pukul 04.30 WIB pada sebuah barak di Jalan Tendean Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat. Korbannya adalah Surya Wahyudi (25), saat itu sedang tertidur. Handphone merek Vivo Y95 Nomor Imei 1 : 8633870480848556 Memor Imei 2 : 8633870480848549, Samsung tanpa kotak, Xiaomi 5A tanpa kotak miliknya saat itu sedang dicharger di dekat tempat tidur.

Ketika korban bangun tidur, handphonenya sudah tidak ada lagi. Diduga saat korban tertidur itulah pelaku masuk ke dalam barak melewati jendela depan dan keluar lewat pintu depan. Tidak terima dengan kehilangan handphone, kemudian korban melaporkan peristiwa ini ke Polsek Selat.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kapolsek Selat AKP Christian Maruli Tua Siregar SIK membenarkan kejadian pencurian ini. Setelah mendapatkan laporan dari korban, anggotanya langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan, yang akhirnya setelah mendapatkan informasi lalu mengamankan pelaku pada Kamis (2/7/2020) di tempatnya tinggal sementara di Jalan Untung Suropati Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini pelaku berikut barang bukti 3 buah handphone sudah kita amankan. Pelaku sendiri kita ketahui sudah 6 kali masuk penjara, dan ini adalah yang ke-7. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian Rp4 juta,” kata Kapolsek. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas