Bayi Pasien Covid-19 di Kotim Sembuh

  • Whatsapp
Bayi Pasien Covid-19 di Kotim Sembuh
iklan atas
SAMPIT/tabengan.com- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Pada 2 Juli 2020,  terdata 2 orang yang sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang ke rumah. Satu di antaranya pasien bayi berusia 3 bulan asal Kecamatan Parenggean.
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam K Anwar mengatakan, bayi pasien Covid-19 yang diketahui berjenis kelamin laki-laki tersebut  keadaannya dalam kondisi stabil.
“Selama dirawat pun bayi kondisinya stabil. Alhamdulillah sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang kembali,” tuturnya, Kamis (2/7).
Pasien dengan kode 029 itu masuk ke ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit pada 17 Juni 2020. Saat itu bayi usia 3 bulan tersebut langsung dirawat oleh tim medis.
Bahkan, pihak rumah sakit memastikan meski bayi dirawat di ruang isolasi, namun tetap mendapatkan asupan air susu ibu (ASI) dari ibunya. Walaupun dengan bantuan media lain tanpa melalui kontak fisik.
Selain itu, lanjut Multazam, pasien sembuh lainnya merupakan pasien dengan kode 031 usia 40 asal Kecamatan Baamang.
“Semua yang sembuh sudah pulang ke rumah masing-masing. Semoga kondisi mereka selalu sehat,” doanya.
Multazam juga menginformasikan, ada pasien rawat Covid-19 yang meninggal dunia pada 2 Juli. Pasien dengan kode 033 asal Kecamatan Kota Besi itu meninggal dunia di RSUD dr Doris Sylvanus pukul 05.45 WIB, sehingga total pasien Covid-19 meninggal dunia sebanyak 4 kasus.
“Total pasien yang dirawat berjumlah 14 orang, total sembuh 23 dan yang meninggal dunia sebanyak 4 orang,” tandasnya. c-may
iklan atas

Pos terkait

iklan atas