OJK: Kinerja Keuangan Kalteng Tidak Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
OJK: Kinerja Keuangan Kalteng Tidak Terdampak Covid-19
Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy saat jumpa pers di Kahayan Ballroom, Swiss-Belhotel Palangka Raya, Kamis (2/7/2020). DANIEL
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Otto Fitriandy mengemukakan, kinerja keuangan di Indonesia secara khusus di Kalteng, secara signifikan tidak begitu terdampak oleh pandemi Covid-19.

“Situasi perbankan secara nasional maupun khusus di wilayah Kalteng itu dalam kondisi relatif stabil. Dampak Covid-19 kepada industri keuangan di Indonesia dan Kalteng secara khusus sebenarnya tidak secara signifikan memengaruhi kinerja kesehatan perbankan,” kata Otto saat jumpa pers di Kahayan Ballroom, Swiss-Belhotel Palangka Raya, Kamis (2/7/2020).

Namun demikian, diakui Otto, di sektor jasa keuangan akibat dampak Covid-19 berkepanjangan terjadi perlambatan pertumbuhan penyaluran kredit dan laba.

Dalam kondisi seperti ini, kata dia, kebijakan pemerintah yang mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui pemberian relaksasi. Para debitur tidak perlu membayar bunga dan pokok paling lama 1 tahun, akan menjadi pos tersendiri bagi industri jasa keuangan terutama perbankan, sehingga geliat ekonomi nasional dan khususnya Kalteng tetap dapat berjalan.

Isu lainnya tentang sinergitas KPK dan OJK dalam penanggulangan korupsi. Otto mengatakan, belum lama ini OJK melakukan pertemuan dengan KPK dalam rangka program pemberantasan korupsi secara integrasi.

“OJK berkomitmen sekaligus bersinergi mendukung tindak pencegahan korupsi di wilayah kerja dan sesuai kewenangannya masing-masing,” imbuhnya.dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas