Halikinnor-Parimus Mesra, PDIP Ingatkan Syarat Koalisi

  • Whatsapp
Halikinnor-Parimus Mesra, PDIP Ingatkan Syarat Koalisi
Halikinnor dan Parimus terlihat bertemu pada suatu kesempatan. MAYA SELVIANI

SAMPIT/tabengan.com- Hingga saat ini, bakal calon Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor masih enggan memamerkan siapa pasangan yang akan menemaninya maju pada Pilkada Kotim 9 Desember mendatang. Namun, di setiap kali kesempatan, Halikin tampak intens berkomunikasi dengan Ketua Partai Demokrat Kotim Parimus.

Bahkan, banyak masyarakat yang menyandingkan dan menginginkan kedua tokoh tersebut maju berpasangan pada Pilkada nanti. Sementara sebagian lain juga memasangkan Halikinnor dengan Ketua PDIP Kotim Ahmad Yani.

Halikinnor sampai saat ini belum mau mengumumkan siapa nanti yang akan menjadi wakilnya.

“Nanti dulu untuk itu. Kita tunggu saja,” ucapnya singkat, Kamis (2/7/2020).

Sementara, Ketua PDIP Kotim Ahmad Yani mengatakan, PDIP menginginkan kadernya dapat maju pada Pilkada. Menurutnya, syarat tersebut merupakan syarat berkoalisi, sehingga bagi siapapun yang ingin menggunakan perahu PDIP maka harus mengikuti syarat tersebut.

“Intinya siapapun nantinya yang diputuskan oleh DPP sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, kami DPC PDIP Kotim dan jajaran serta kader dan simpatisan siap mengamankan dan memenangkan calon dari PDIP,” tegasnya.

Menurut Ahmad Yani, hingga saat ini belum ada satu pun pasangan calon yang memegang surat rekomendasi dari DPP. Karena memang surat tersebut belum diberikan oleh pihak pusat. c-may

Pos terkait