Simpan Sabu di Lampu LED, Bandar Narkoba Diringkus

  • Whatsapp
Simpan Sabu di Lampu LED, Bandar Narkoba Diringkus
Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin dan Kasat Resnarkoba Iptu Arasi saat ekspos penangkapan bandar narkoba dengan barang bukti 31,74 gram sabu. ARBIT SAFARI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Aparat Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Berbahaya (Satresnarkoba) Polres Kotawaringin Timur berhasil meringkus seorang bandar narkoba jenis sabu saat berada di Jalan Samekto, Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (30/6/2020) lalu.

Bandar narkoba yang diringkus Heriansyah (39) dengan barang bukti berupa paket sabu seberat 31,74 gram, yang disimpan di dalam lampu LED dan ditempatkan di jok sepeda motor yang dikendarainya.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat ekspos perkara di Polres Kotim, Rabu (1/7/2020) sore, mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka bermula saat anggotanya mendapatkan informasi bahwa tersangka kerap mengedarkan narkoba jenis sabu. Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan mendapati tersangka sedang naik sepeda motor di Jalan Samekto.

Petugas kemudian menyergap tersangka dan menggeledah sepeda motor yang dikendarainya. Dari penggeledahan tersebut, ditemukan beberapa paket sabu yang disembunyikan di dalam lampu LED yang berada di jok sepeda motor tersangka, dengan berat 31,74 gram.

“Selain menyita barang bukti narkoba, kita juga mengamankan barang bukti lain seperti sepeda motor, telepon seluler dan lampu LED,” jelas Kapolres yang didampingi Kasat Resnarkoba, Iptu Arasi.

Dengan barang bukti seberat itu, Kapolres mengatakan bahwa tersangka sudah bisa dikategorikan sebagai bandar. “Kami masih terus melakukan pengembangan mengenai sumber barang karena belum ditemukan di ponsel,” tegasnya.

Tersangka sendiri, lanjutnya, sudah lama menjadi target operasi. Pasalnya, setahun yang lalu sudah pernah digeledah aparat, namun saat itu tidak berhasil ditemukan barang buktinya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk menjauhi narkoba, karena merusak kesehatan dan menghancurkan rumah tangga. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas