Eddy: Kencangkan Ikat Pinggang Hadapi PON XX

  • Whatsapp
Eddy: Kencangkan Ikat Pinggang Hadapi PON XX
Ketua umum KONI Kalteng, Eddy Raya Samsuri foto bersama dengan jajaran pengurus, Senin (29/6) malam, di guest house lapangan golf Isen Mulang usai acara ramah tamah. TABENGAN/LIU

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam rangka meningkatkan keakraban antar pengurus, Ketua umum Komite Olahraha Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H Eddy Raya Samsuri menggelar ramah tamah, Senin (29/6) malam di guest house lapangan gol Isen Mulang. Semenjak pemilihan ketua umum pada Februari lalu hingga terbentuknya kepengurusan,memang belum pernah mengadakan pertemuan seluruh pengurus karena Corona virus melanda mewabah hingga sekarang.

Dihadapan para pengurus, Eddy Raya berharap wabah Corona ini bisa segera berakhir, sehingga KONI Kalteng bisa segera menggelar kegiatan olahraga, salah satunya melaksanakan pelatihan daerah (Pelatda) bagi sejumlah cabang olahraga yang berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2021 di Papua.

“Kita berharap bersama Corona bisa segera berlalu dan kita bisa melaksanakan kegiatan olahraga. Pengen kita segera berlari kencang untuk melaksanakan pelatihan daerah untuk cabang olaharaga, yang mana kita ketahui sebentar lagi pelaksanaan PON XX di Papua,” kata Eddy.

Sebelum Pelatda, pria yang juga bupati kabupaten Barito Selatan ini, sedang merencanakan akan menggelar salah satu agenda kegiatan, pelantikan kepengurusan periode 2020-2024 dibawah kepemimpinan dirinya pada 9 Juli nanti. Panitia pelaksana sudah dibentuk dengan harapan agenda itu bisa dilaksanakan dengan lancar.

Ada dua rencana pelantikan, melalui firtual dan seremonial. Jika wabah Corona mulai reda maka pelantikannya secara seremonial dengan mendatangkan ketua umum KONI Pusat, namun situasi masih belum terkendali, maka pelantikan akan digelar secara firtual tentunya dengan biaya yang lebih murah.

Namun dengan dicabutnya keputusan Kapolri maka bisa melakukan acara-acara tertentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk saat ini Eddy tetap berharap pelantikan bisa digelar secara seremonial dengan mendatangkan pimpinan KONI Pusat. Sebetulnya kepengursan KONI Kalteng saat ini sudah memiliki Surat Keputusan (SK) kepengurusan, sehingga kegiatan administrasi sudah sah.

Sementara itu, lanjut Eddy, KONI Kalteng sangat serius membantu pemerintah dalam membangun olahraga prestasi di Kalteng. Setelah pelantikan nanti akan melakukan audiensi dengan gubernur maupun DPRD Kalteng terutama mengenai kesiapan anggaran, sehingga bisa fokus dan konsentrasi untuk besarkan nama Kalteng di olahraha kancah nasional. bersama-sama atlet berprestasi dengan baik. Olahragawan juga sudah tidak sabar ingin menggelar latihan. Hal ini terlihat daribkejuaraan golf beberapa waktu lalu, pesertanya sangat banyak. yml

Pos terkait