Ary Yakin Rekom Gerindra Jatuh ke Suprianti-Sanidin

  • Whatsapp
Ary Yakin Rekom Gerindra Jatuh ke Suprianti-Sanidin
Ketua Gerindra Kotim H Ary Dewar (kanan) dan Sekretaris Gerindra Kotim Juliansyah saat ditemui wartawan, belum lama ini. TABENGAN/ARBIT SAFARI

SAMPIT/tabengan.com – Semakin dekat menuju pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, nama-nama sejumlah figur yang siap bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kotim semakin mengerucut.

Bahkan sejumlah kandidat mulai ada yang mengklaim telah mendapatkan rekomendasi partai politik, namun sejauh ini belum ada yang secara terbuka melakukan deklarasi sudah mengantongi tiket berkompetisi di Pilkada Kotim.

Berbeda dengan Partai Gerindra Kotim, pucuk pimpinan di partai berlambang garuda tersebut sangat yakin rekomendasi Partai Gerindra akan jatuh pada pasangan Hj Suprianti Rambat-Sanidin SAg.

“Rekom dari Gerindra diperkirakan akan keluar pada bulan Juli 2020. Saya yakin akan jatuh pada pasangan Suprianti-Sanidin,” kata H Ary Dewar, ketua Partai Gerindra Kotim, Selasa (30/6) sore.

Sebagaimana diketahui, Hj Suprianti merupakan sosok pengusaha properti di Kotim. Suami Hj Suprianti yaitu H Rambat, merupakan purnawirawan TNI dan juga politikus PKB Kotim yang saat ini duduk di DPRD Kotim. Sehingga peluang PKB untuk mengusung Hj Suprianti juga sangat terbuka. Sedangkan H. Sanidin SAg merupakan kader Partai Gerindra yang saat ini juga duduk di DPRD Kotim.

Jika Partai Gerindra yang memiliki lima kursi di DPRD Kotim dan PKB yang memiliki empat kursi di DPRD Kotim berkoalisi, maka sudah sangat cukup dan memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Kotim 2020. Sebab syarat minimal untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Kotim 2020 adalah delapan kursi di DPRD Kotim.

Sementara kandidat lainnya yang juga sudah mengklaim telah mendapatkan rekomendasi dari partai politik adalah pasangan Taufiq Mukri- Supriadi MT atau pasangan PANTAS. Pasangan ini disebut-sebut sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Golongan Karya dan Partai NasDem. Saat ini PANTAS merupakan yang paling gencar melakukan sosialisasi.

Untuk PDI Perjuangan disebut-sebut sudah memiliki kandidat yang akan diusung di Pilkada Kotim. Kandidat terkuat yang akan mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan adalah H. Halikinnoor yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kotim. PDIP harus berkoalisi jika ingin mengusung pasangan calon di Pilkada Kotim.

Kemudian juga ada kandidat lainnya yaitu pasangan M Rudini Darwan Ali-HM Jhon Krisli yang diperkirakan akan diusung oleh Partai Amanat Nasioanal. M Rudini Darwan Ali merupakan Ketua PAN Kotawaringin Timur dan juga Wakil Ketua DPRD Kotim. Sedangkan HM Jhon Krisli merupakan kader Partai NasDem dan pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kotim selama dua periode.

Untuk pasangan dari jalur independen hanya ada satu pasangan yang mendaftar ke KPU Kotim yaitu pasangan Yoyok Sugeng Triyogo – Rusmadi Abdullah. c-arb

Pos terkait