Sembilan Pelajar Reaktif, Masih Tunggu Hasil Swab

  • Whatsapp
Sembilan Pelajar Reaktif, Masih Tunggu Hasil Swab
Rapid test terakhir yang dilaksanakan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim. MAYA SELVIANI

SAMPIT/tabengan.com – Sebanyak 9 orang pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang hasil pemeriksaan rapid test pada tahap pertama dinyatakan reaktif masih menjalani isolasi mandiri.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam K Anwar mengatakan, hingga saat ini ke-9 orang tersebut masih menunggu hasil uji swab yang sudah dilakukan oleh tim medis.

“Mereka masih menjalani isolasi mandiri, karena hasil uji swab masih antre, belum keluar,” katanya, Rabu (1/7/2020).

Dikatakan Multazam, ke-9 pelajar tersebut menjalani isolasi mandiri secara ketat yang dipantau terus oleh tenaga medis dari Puskesmas. Ia juga mengimbau kepada pelajar yang dinyatakan reaktif untuk dapat tertib menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan.

Kemudian untuk tahapan pemeriksaan rapid test bagi pelajar, mahasiswa dan santri di Kotim telah berakhir. Pelaksanaan terakhir dilakukan di Gedung Serbaguna Sampit, Rabu. Saat itu ada sebanyak 154 peserta yang mengikuti rapid test setelah sebelumnya mendaftarkan diri secara online.

“Ini menjadi yang terakhir. Sehingga jika nanti ada pelajar, mahasiswa dan santri yang mau rapid test silakan melakukannya secara swadaya karena kita tidak mengakomodir lagi,” terangnya.

Dirinya juga menginformasikan bahwa pelaksanan pemeriksaan rapid test yang digelar oleh tim gugus akan dihentikan. Hal itu dikarenakan ketersediaan alat rapid test yang sudah menipis karena sampai saat ini alat rapid test yang sudah digunakan telah mencapai 4 ribu unit. c-may

Pos terkait