Bawaslu dan SMSI Kalteng Siap Jalin Kemitraan Awasi Pilkada

  • Whatsapp
Bawaslu dan SMSI Kalteng Siap Jalin Kemitraan Awasi Pilkada

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sebagai salah satu bagian dari penyelenggara pemilihan kepala daerah, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah siap menjalin kerja sama kemitraan dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng dalam melakukan pengawasan terhadap tahapan pelaksanaan Pilkada di Provinsi Kalteng.

Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi saat menerima kunjungan Pengurus Provinsi SMSI Kalteng yang dipimpin langsung oleh Ketua H Sutransyah, di Palangka Raya, Rabu (1/7/2020), mengatakan, dengan keberadaan SMSI ini cukup membantu kinerja Bawaslu dalam melakukan pengawasan guna menghasilkan Pilkada yang bersih.

“Jujur saja, secara personel Bawaslu sangat kekurangan SDM dalam rangka melakukan pengawasan terhadap tahapan Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang. Dengan keberadaan SMSI Kalteng ini kita harapkan bisa terjalin kerja sama kemitraan yang bersinergi untuk sama-sama melakukan pengawasan terhadap tahapan Pilkada Kalteng ini,” ungkap Satriadi yang didampingi beberapa komisioner Bawaslu lainnya.

Lebih lanjut dikatakannya, hubungan kemitraan yang diharapkan itu bisa benar-benar menghasilkan Pilkada yang jujur, adil dan bersih yang akan dihelat oleh KPU Provinsi Kalteng untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dan KPU Kabupaten Kotim untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim.

Sementara itu, Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah berharap dengan adanya hubungan kemitraan ini ke depan bisa terjalin kerja sama yang lebih baik lagi.

“Sesuai topuksinya masing-masing saya kira Bawaslu dan SMSI ini mempunyai hubungan yang sangat erat dalam hal melakukan pengawasan terhadap tahapan pelaksanaan Pilkada. Terlebih lagi dengan adanya kemajuan teknologi dan informasi, peran keduanya sangat penting dalam penyampaian informasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada dan tahapan-tahapannya bisa tersampaikan dengan cepat dan tepat,” kata Sutransyah. akm

Pos terkait