KONI Kalteng Rapat Persiapan Pelantikan Pengurus

  • Whatsapp
KONI Kalteng Rapat Persiapan Pelantikan Pengurus
Panitia Pelaksana Pelantikan KONI Kalteng menggelar rapat perdana di Sekretariat KONI, Senin (29/6). TABENGAN/LIU

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah berencana menggelar acara pelantikan pengurus. Untuk melancarkan dan menyukseskan kegiatan ini, sudah dibentuk panitia pelaksana yang diketuai oleh Nurani Mahmudin, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi.

Setelah menerima Surat Keputusan (SK), Nurani mengelar rapat dengan seluruh panitia, menyampaikan uraian tugas dan perencanaan kebutuhan anggaran setiap seksi dalam mempersiapkan kegiatan pelantikan hingga selesai.

“Kami setelah menerima SK kepanitiaan dari Ketua Umum KONI Kalteng, langsung bergerak cepat. Hari ini jajaran panitia yang ditetapkan dalam SK mengadakan rapat perdana bahas uraian tugas siapa mengerjakan apa, untuk menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan pelantikan,” kata Nurani, usai rapat panitia di Sekretariat KONI, Senin (29/6).

Sementara itu, terkait dengan jadwal pelaksanaan, rencananya pelantikan akan digelar 9 Juli nanti. Mengenai tempat dan waktu, panitia masih menunggu petunjuk dan arahan dari Ketua Umum, H Eddy Raya karena akan dikoordinasikan terlebih dahulu ke KONI Pusat. Pasalnya, ada dua alternatif acara pelantikan, secara virtual dan faktual, untuk kepastian pelantikan akan ditentukan awal Juli nanti.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman rencananya akan hadir dan melantik kepengurusan KONI Kalteng periode 2020-2024. Nurani berharap wabah Covid-19 ini bisa berkurang, sehingga pelantikan bisa digelar secara faktual bukan virtual dan kegiatan pelantikan bisa berjalan lancar.

Jika Palangka Raya masuk zona hijau kemungkinan besar pelantikan digelar secara faktual. Namun, Nurani berharap walaupun tidak zona hijau, acara pelantikan tetap digelar secara faktual dengan mengacu kepada protokol kesehatan.

Sementara itu, Eddy Raya Samsuri melalui Sekretaris Umum H Elbadi Fardian menyampaikan, surat permohonan untuk pelantikan secara faktual sudah disampaikan kepada KONI Pusat seminggu yang lalu dan sudah ada disposisinya. Apabila kondisi di Palangka Raya sudah memungkinkan maka dari KONI Pusat akan datang untuk pelantikan.

“Kalau sudah memungkinkan, bahasanya itu berkuranglah Corona di Palangka Raya, mungkin 3 sampai 4 orang akan bersedia dengan Ketua Umum Marciano Norman datang,” kata H Dodi. yml

Pos terkait