Pasien Covid-19 Asal Mentaya Hilir Utara Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Pasien Covid-19 Asal Mentaya Hilir Utara Meninggal Dunia
Multazam K Anwar
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Satu pasien Covid-19 asal Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dinyatakan meninggal dunia pada Senin (29/6/2020) pukul 02.00 WIB.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam K Anwar mengatakan, pasien Covid-19 yang meninggal merupakan pasien dengan kode 032. Pasien berjenis kelamin laki-laki dengan usia 59 tahun tersebut menghembuskan napas terakhir di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Pasien dimakamkan di Palangka Raya sesuai dengan protokol pemakaman Covid-19,” ujarnya, Senin.

Dengan bertambahnya pasien yang meninggal dunia, total pasien Covid-19 yang meninggal di Kotim berjumlah 3 orang. Pasien yang dirawat 9 orang dan sembuh sebanyak 20 orang.

Dirinya atas instruksi Ketua Tim Gugus Tugas yang juga Bupati Kotim H Supian Hadi telah melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien yang meninggal tersebut.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bidang kesehatan dr Faisal Novendra Cahyanto mengungkapkan, pasien yang meninggal memiliki riwayat penyakit gagal ginjal kronis. Selama ini pasien harus bolak balik Sampit-Palangka Raya untuk melakukan perawatan cuci darah.

“Kalau dari riwayat perjalanan pasien tidak ada ke luar hanya perjalanan bolak balik ke Palangka Raya,” ucapnya. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas