Berturut-turut, Satu Lagi Pasien Covid-19 di Pulpis Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Berturut-turut, Satu Lagi Pasien Covid-19 di Pulpis Dinyatakan Sembuh
Jubir GTPP Covid-19 dr Muliyanto Budihardjo saat menyampaikan hasil laporan satu orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

PULANG PISAU/tabengan.com – Kembali satu orang pasien positif Covid-19 asal Pulang Pisau dinyatakan sembuh. Demikian dikatakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 H Edy Pratowo melalui Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Pulpis dr Muliyanto Budihardjo saat rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko GTPP Covid-19 Pulpis, Minggu (28/06/2020).

“Hari ini ada sembuh lagi satu orang pasien Covid-19 yang dirawat RSUD Pulang Pisau. Kita bersyukur, dua hari berturut-turut sembuh, kita harapkan dalam seminggu ke depan banyak lagi yang sembuh,” ujar Muliyanto.

Pasien Covid-19 yang sembuh ini, kata Muliyanto, merupakan cucu dari pasien positif Covid-19 yang sembuh pada hari sebelumnya.

“Total pasien Covid-19 sembuh saat ini menjadi 9 orang, dan menyisakan 8 orang lagi yang masih dalam perawatan, yaitu 6 orang di RSUD Pulang Pisau dan 2 orang di RS Doris Sylvanus Palangka Raya,” jelasnya.

Seperti diketahui, total positif Covid-19 Pulpis saat ini berjumlah 18 orang, 9 orang di antaranya telah sembuh, 8 orang masih dalam perawatan di rumah sakit, dan 1 orang meninggal dunia.

“Setelah kemarin berkurang 20 orang, hari ini OTG kita berkurang lagi 18 orang. Mereka telah selesai pemantauan dan dinyatakan negatif Covid-19,” kata Muliyanto.

Sebaran OTG selesai pemantauan tersebut, 10 orang dari Desa Tanjung Sangalang, 1 orang Kelurahan Pulpis, 1 orang Desa Gohong, dan 6 orang Desa Tahai Jaya. Total OTG 67 orang, total OTG selesai pemantauan 241 orang.

“ODP selesai pemantauan hari ini 2 orang, 1 orang dari Desa Tahai Jaya dan 1 orang dari Desa Tahai Baru, total ODP yang masih tersisa 2 orang, sedangkan total ODP selesai pemantauan 54 orang,” lanjut Muliyanto.

Sementara PDP tidak ada perubahan, total PDP 9 orang, total PDP selesai pengawasan 56 orang. Adapun sebaran PDP 9 orang tersebut, Kecamatan Pandih Batu 1 orang dari Desa Dandang, Kecamatan Kahayan Tengah 3 orang dari Desa Tanjung Sengalang 2 orang, dan Desa Bukit Rawi 1 orang, Kecamatan Maliku 3 orang, dari Desa Gandang 2 orang dan Desa Tahai Baru 1 orang, dan Kecamatan Kahayan Hilir 2 orang, yaitu dari Desa Anjir Pulpis 1 orang, dan domisili Kelurahan Pulpis 1 orang. c-mye

Pos terkait