Libur Sekolah Diperpanjang 11 Juli

  • Whatsapp
Libur Sekolah Diperpanjang 11 Juli
Akhmad Fauliansyah
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali harus mengambil kebijakan memperpanjang libur sekolah bagi anak didik mulai tingkat PAUD, SD, SMP, LKP dan PKBM, baik negeri maupun swasta di bawah kewenangan Disdik.

Sebelumnya, Disdik sudah terhitung 4 kali memperpanjang libur kegiatan sekolah akibat merebaknya pandemi Covid-19, sejak 18 Maret hingga 31 Maret 2020. Lalu kembali diperpanjang dari 1 April sampai 14 April 2020, kemudian diperpanjang 15 April-28 April 2020, berikutnya diperpanjang lagi dari 29 April-25 Juni 2020.

Kini kembali lagi dengan mempertimbangkan banyak hal terkait kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda, akhirnya Pemko Palangka Raya memperpanjang meliburkan kegiatan sekolah terhitung sejak 26 Juni sampai dengan 11 Juli 2020.

“Iya, surat edaran perpanjang belajar dari rumah sudah kita sampaikan kepada setiap sekolah jenjang TK, SD, SMP, LKP, dan PKBM sejak Kamis, 25 Juni 2020,” ujar Kepala Disdik Kota Palangka Raya Akhmad Fauliansyah kepada awak media, kemarin.

Perpanjangan masa belajar di rumah ini, jelas Fauliansyah, merupakan yang kelima kalinya selama pandemi Covid-19 terjadi di Kota Cantik. Dengan adanya kebijakan ini, maka pihak sekolah juga diminta menyosialisasikan kepada para orang tua dan peserta didik, bahwa kegiatan belajar mengajar selama pandemi Covid-19 masih dilakukan dengan cara daring dari rumah.

“Pihak sekolah juga harus berkoordinasi dengan pengawas. Selain itu, memastikan para tenaga pendidik mempersiapkan kegiatan belajar mengajar untuk menyambut tahun pelajaran 2020/2021 yang akan dimulai 13 Juli 2020,” jelasnya. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas