Jalan Lampeong-Benangin Rusak Parah

  • Whatsapp
Jalan Lampeong-Benangin Rusak Parah
Jalan yang menghubungkan dua kecamatan di Kecamatan Teweh Timur dan Kecamatan Gunung Purei rusak. Tampak mobil pemadam kebakaran saat akan melalui jalan tersebut, Sabtu (27/6). IST

MUARA TEWEH/tabengan.com – Ruas jalan yang menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Gunung Purei (Lampeong) dan Teweh Timur (Benangin), Kabupaten Barito Utara, sekarang ini mengalami kerusakan cukup parah.

Kerusakan jalan tersebut mendapat pertanyaan dan keluhan dari warga setempat karena masih belum mendapatkan penanganan dan perhatian dari dinas terkait. Pasalnya jalan yang menghubungkan dua kecamatan ini sering membuat para pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat terjebak dalam kubangan lumpur yang dalam.

Kepala Desa Lampeong II Sutnadi mengatakan, selama ini banyak warga yang mempertanyakan kerusakan jalan tersebut. Kenapa ruas jalan antara Benangin-Lampeong sepertinya tidak mendapat perhatian dan perbaikan oleh dinas terkait.

Padahal kata Sutbadi, jalan tersebut merupakan satu satunya akses yang menghubungkan Kecamatan Gunung Purei ke Kabupaten Barito Utara, Muara Teweh, baik urusan pemerintahan maupun perekonomian masyarakat.

“Parahnya apabila terjadi musim hujan para pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat sering terjebak kubangan lumpur dengan kedalaman mencapai kurang lebih 69 cm,” ujar Sutnadi, Sabtu (27/6).

Sutnadi berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa segera melakukan perbaikan jalan Benangin-Lampeong, agar masyarakat bisa beraktivitas dan berurusan dengan mudah dan lancar serta tidak memakan waktu cukup lama dan membuat lelah diperjalanan dan bisa membawa hasil pertanian maupun kerajinan tangan warga Desa Lampeong.c-ryu

Pos terkait