Jumlah ODP di Kotim Meningkat Drastis

  • Whatsapp
Jumlah ODP di Kotim Meningkat Drastis

SAMPIT/tabengan.com – Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pada Minggu (28/6/2020), terdata sebanyak 34 orang penambahan ODP yang dipantau oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sehingga total ODP Kotim berjumlah 120 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam K Anwar mengatakan, peningkatan jumlah ODP tersebut berasal dari upaya tracing dari hasil pemeriksaan rapid test yang dilaksanakan, baru-baru ini.

” Ini dari hasil tracing dari pemeriksaan rapid test, baru-baru ini. Semua tim masih bekerja kita tunggu perkembangannya lebih lanjut,” ujarnya, Minggu.

Sementara itu, untuk total jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit dr Murjani Sampit berjumlah 10 orang dengan PDP berjumlah 4 orang. Kasus Covid-19 tersebar di 14 kecamatan di Kotim. Dengan rincian, zona merah berada di Kecamatan Baamang, Kota Besi, Parenggean, Telawang, Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hilir Utara dan MB Ketapang.

“Sementara itu pada Sabtu (27/6/2020), terjadi penambahan satu pasien Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Pasien dirawat di RSUD dr Doris Sylvanus. Pasien merupakan peningkatan dari PDP dan memiliki riwayat pulang pergi ke Palangka Raya,” tandasnya. c-may

Pos terkait