Ini Pesan Kades Hurung Pukung untuk 45 Warga Penerima BLT-DD

  • Whatsapp
Ini Pesan Kades Hurung Pukung untuk 45 Warga Penerima BLT-DD
Kades Hurung Pukung serahkan BLT-DD untuk warganya didampingi aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas. YULIANSYAH

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Manfaatkanlah uang dari bantuan langsung tunai (BLT) yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) tersebut dengan bijak untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Teruslah taati apa yang dianjurkan pemerintah dalam turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu dengan tetap di rumah saja, serta selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan.

Demikian pesan yang disampaikan Narti, Kepala Desa Hurung Pukung, Kecamatan Kapuas Tengah setiap usai menyerahkan uang tunai sebesar Rp600.000 kepada tiap warganya yang masuk dalam kategori Program BLT -DD.

“Mudah-mudahan dengan telah diserahkannya bantuan ini dapat meringankan beban warga saya menyikapi anjuran pemerintah dalam turut mencegah agar Covid-19 tidak mewabah di tempat kami. Dan kami selaku pemerintah desa sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat maupun Pemkab Kapuas yang yang peduli kepada warga kami, dengan harapan bantuan ini dapat menjadi manfaat dan berkat bagi yang menerimanya,” katanya.

Lebih lanjut diterangkan Kades, jumlah penerima BLT-DD ini ada sebanyak 45 Kepala Keluarga (KK), hasil usulan dari para Ketua RT yang selanjutnya diverifikasi datanya oleh tim, kemudian dibawa dalam Musdesus dan baru mendapatkan persetujuannya.

Sementara di dalam penyalurannya sendiri, agar menepis adanya pemotongan terhadap bantuan tersebut, pihaknya secara langsung juga melibatkan pihak Kecamatan Kapuas Tengah serta aparat hukum seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Koramil dan Polsek setempat. c-yul

Pos terkait