Pemdes Bulau Ngandung Salurkan BLT-DD pada Warganya

  • Whatsapp
Pemdes Bulau Ngandung Salurkan BLT-DD pada Warganya
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Sebagaimana program pemerintah pusat dalam menyikapi kepedulian terhadap masyarakat desa yang terimbas wabah Covid-19, melalui Pemerintahan Desa Bulau Ngandung, Kecamatan Kapuas Hulu telah disalurkan bantuan sosial (bansos) program bantuan langsung tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020.

Seperti yang dikatakan Priwito, Kades Bulau Ngandung, Sabtu (27/6/2020), pihaknya telah menyalurkan dana BLT-DD tersebut kepada seluruh warganya yang masuk dalam kategori kurang mampu sebagaimana syarat dan kriteria yang ditetapkan, sehingga perlu mendapatkan bantuan tersebut.

“Untuk jumlah penerima bantuan BLT-DD ini yang masuk dalam kriteria dan layak sebagai penerima program ada 15 KK. Kenapa demikian, karena untuk warga lainnya itu sudah masuk dalam program lain seperti PKH BPNT dan BLT-Kabupaten,” kata Kades Bulau Ngandung.

Diterangkannya, penyaluran bansos ini selain disaksikan oleh aparat kecamatan, juga secara langsung diikuti para petugas Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) yang ditempatkan dalam pengawasan pada wilayah Kecamatan Kapuas Hulu.

Diharapkan, seluruh warganya yang menerima bantuan BLT-DD ini dapat dengan bijak memanfaatkan uang tersebut guna memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19. Setidaknya akan menjadi manfaat dan berkat bagi mereka. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas