Libatkan Aparat, Kades Lawang Tamang Salurkan BLT-DD pada Warganya

  • Whatsapp
Libatkan Aparat, Kades Lawang Tamang Salurkan BLT-DD pada Warganya
Kades Lawang Tamang Pancar didampingi aparat Babinsa saat menyerahkan bansos pada warganya yang sakit. ISTIMEWA
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) yang bersumber dari alokasi Dana Desa (DD) BLT-DD, Pemerintah Desa Lawang Tamang Kecamatan Mandau Telawang melibatkan aparat Babinsa dari Koramil dan Bhabinkamtibmas Kapuas Hulu.

“Dalam penerapan keterbukaan informasi publik, serta menepis adanya anggapan bahwa dana BLT-DD yang dibagikan ini tidak lengkap Rp600.000, saat menyerahkannya kami langsung mengajak aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Koramil dan Polsek Kapuas Hulu. Hal seperti ini juga selalu kami lakukan dalam kegiatan lainnya” kata Pancar, Kepala Desa Lawang Tamang, Jumat (26/6/2020), melalui telepon.

Diterangkan Pancar, jumlah warganya yang layak masuk dalam kategori penerima BLT-DD ini sebanyak 44 Kepala Keluarga (KK), sedangkan dari bantuan BST Pusat 92 KK, Program Keluarga Harapan (PKH) 6 KK, Bantuan Pusat Non Tunai (BPNT) 11 KK dan program BLT Kabupaten sebanyak 30 KK.

Diharapkan, bantuan yang diberikan ini dapat menjadikan berkah dan manfaat bagi warganya yang kurang mampu dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam menyikapi dampak wabah Covid-19.

Tidak lupa dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang mau peduli dengan warga Desa Lawang Tamang dengan digelontorkannya program ini.

Pancar mengimbau seluruh warga Desa Lawang Tamang untuk tetap dan selalu mengikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah dan turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serta selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sebagaimana protokol yang dianjurkan. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas