Pemdes Tumbang Sirat Salurkan Dana BLT-DD untuk 34 Warganya

  • Whatsapp
Pemdes Tumbang Sirat Salurkan Dana BLT-DD untuk 34 Warganya

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Karena masuk dalam kriteria warga kurang mampu dan tidak masuk sebagai penerima program bantuan sosial (bansos) lainnya, Pemerintahan Desa (Pemdes) Tumbang Sirat Kecamatan Kapuas Hulu salurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 34 Kepala Keluarga (KK) desa setempat.

Kepala Desa Tumbang Sirat Midel Gustap S Uno saat dibincangi, Jumat (26/6/2020), menerangkan, sejumlah KK yang menerima BLT-DD tersebut adalah hasil musyawarah dan pengajuan dari para RT yang kemudian telah diverifikasi oleh tim penyaluran, bahwasanya mereka memang bisa dimasukkan dalam program sebagaimana ketentuan kriteria penerimanya.

“Untuk penerima BLT-DD ini desa kita hanya menyalurkan kepada 34 KK. Sebab sebagaimana ketentuan dari 14 item kriteria yang ditetapkan setidaknya 9 item yang masuk, dari hasil pengajuan para RT yang selanjutnya diperiksa oleh tim guna diverifikasi kembali, mereka memang memenuhi syarat,” katanya.

Kades menambahkan, bagi mereka yang tidak memenuhi syarat ketentuan dimaksud, maka pihak desa mengusulkannya agar masuk dalam program penerima BLT-Kabupaten yang saat ini sedang dalam proses verifikasi. Jumlahnya ada sekitar 160 KK.

Tidak lupa diingatkan kepada seluruh warga penerima BLT-DD dapat memanfaatkan bansos tersebut, sehingga menjadikan berkah dalam masa-masa sekarang ini. Jangan lupa selalu taat dengan apa yang dianjurkan pemerintah dalam turut serta memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. c-yul

Pos terkait