TP-PKK Kalteng Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp
TP-PKK Kalteng Bagikan Paket Sembako
Ketua TP-PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran menyerahkan bantuan paket sembako, sayur mayur, nasi kotak, dan masker kepada petugas pembersih jalan di sekitar Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Jumat (26/6).
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng menggelar Jumat Berkah dengan membagikan paket sembako, sayur mayur, nasi kotak, dan masker kepada para petugas pembersih jalan di sejumlah titik di Kota Palangka Raya, Jumat (26/6) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua TP-PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalteng Norhayati Fahrizal Fitri dan pengurus TP-PKK lainnya. Mereka menyambangi para petugas pembersih jalan dan menyerahkan secara langsung satu per satu paket sembako, masker, dan nasi kotak tersebut.

Sebanyak 150 paket sembako dan 225 nasi kotak plus masker dibagikan pada acara Jumat Berkah tersebut. Paket bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara, sasaran Gerakan Jumat Berkah TP PKK Kalteng ini yakni masyarakat yang bekerja sebagai petugas pembersih jalan, pedagang asongan, hingga pemulung, yang ditemui dan disambangi di seputaran Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Taman Pasuk Kameloh dan sejumlah tempat lainnya di Palangka Raya.

“Hari ini (Jumat) kami PKK bersama DWP berbagi keberkahan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan di tengah situasi Covid-19 ini. Ada ratusan paket sembako, masker, nasi box dan lainnya, yang dibagikan di beberapa tempat yang ditemui. Ada bapak dan ibu yang memberihkan jalan, pedagang asongan dan lainnya. Alhamdulillah semoga bisa bermanfaat dan nantinya kegiatan ini dapat terus kami lakukan serta orang lain lakukan untuk membantu sesama,” kata Ivo Sugianto Sabran, seperti rilis yang diterima Tabengan, Jumat (26/6).

Kegiatan kemudian dilakukan di lokasi lainnya dengan sistem berjalan dan hunting menyambangi warga yang menjadi sasaran Gerakan Jumat Berkah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ivo menyebut, peran serta organisasi dan warga yang peduli terhadap sesama sangat dibutuhkan bagi warga yang membutuhkan.

“Tentu ini tidak hanya PKK, melainkan banyak yang peduli terhadap sesama. Ini terus kita galakkan untuk rasa kepedulian dan keberagamaan,” katanya. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas