Program Food Estate, Pelajar dan Mahasiswa Pertanian Harus Berkarya

  • Whatsapp
Program Food Estate, Pelajar dan Mahasiswa Pertanian Harus Berkarya
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran memberikan semangat dan motivasi kepada pelajar dan mahasiswa serta masyarakat Kalteng, termasuk juga yang memiliki keahlian di bidang pertanian, untuk semangat dan berkarya di proyek strategis nasional yaitu food estate di Kalteng nantinya.

Selain dapat berkarya dan siap kerja, juga agar terus meningkatkan keahlian, guna dapat bersama-sama andil dalam membangun daerah Kalteng ini kedepanya.

“Rencana food estate ini kan besar, tingkat nasional, dimana Kalteng dipercaya Pak Presiden. Ini kesempatan, jangan sampai gagal, karena banyak daerah lain ingin. Ini juga untuk warga Kalteng, khususnya pelajar dan mahasiswa pertanian untuk andil dan berkarya menjadi pembangunan di food estate dalam dunia pertanian dan hutikultura,” kata Sugianto, saat menyalurkan bantuan Pemprov Kalteng untuk Praktik Kerja Industri (Prakerin) bagi 10.180 pelajar SMK se Kalteng, di Aula Jayang Tingang (AJT), kantor Gubernur Kalteng, Kamis (25/6) lalu.

“Nanti, kita adakan pelatihan-pelatihan, kemudian yang siap kerja juga harus siap, ditambah penduduk lokal dan lahan yang sudah tergarap dilokasi tersebut,” lanjutnya.

Gubernur juga menyebut, areal eks PLG yang sudah exiting tersebut diyakini akan bagus dan mengasilkan pangan yang berkualitas, dimana hal itu juga harus dimanfaatkan warga Kalteng, termasuk pelajar dan mahsiswa kedepanya.

“Kita prioritaskan warga lokal, warga Kalteng dulu. Kami juga sudah menyampaikan kepada Pak Presiden dan pihak kementerian, dimana dampak positifnya sangat banyak untuk pembangunan Kalteng, termasuk wilayah Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas,” kata Sugianto.

Sebelumnya, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kalteng untuk mendukung terwujudnya program pengembangan food estate, yang nantinya pasti akan dapat memberikan dampak signifikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan tentu saja kemajuan Kalteng.

“Proyek nasional ini (food estate) ke depan sangat bermanfaat bagi daerah kita, akan banyak lowongan kerja yang dapat terserap dan tentunya ketahanan pangan Kalteng dapat terpenuhi dengan baik,” ungkapnya. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas