PT Korintiga Hutani Peduli, Bantu Masyarakat dari Sembako Hingga Pembukaan Wilayah Terisolir

  • Whatsapp
PT Korintiga Hutani Peduli, Bantu Masyarakat dari Sembako Hingga Pembukaan Wilayah Terisolir
Rais Sugito Manajer Umum PT Korintiga Hutani menyerahkan bantuan bagi warga desa yang terdampak banjir, bantuan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah disaksikan Camat Arut Utara M Iksan
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – PT Korintiga Hutani menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir, bantuan itu pun bukan saja dalam bentuk Sembilan Bahan Pokok (Sembako) tetapi PT. Korintiga Hutani membuka akses jalan menuju desa, sehingga membuka terisolir wilayah.

Manajer Umum PT. Korintiga Hutani Rais Sugito bersama beberapa karyawan, Kamis (25/6). menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah di kantor Kecamatan Arut Utara. Penyerahan bantuan itu disaksikan Camat Arut Utara M. Iksan, dan anggota DPRD Kobar dari Daerah Pemilihan III yang kebetulan tengah melakukan reses ke wilayah Kecamatan Arut Utara.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kobar menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Korintiga Hutani yang telah banyak berperan aktif dalam pembangunan di Kecamatan Arut Utara.

“Bantuan yang diberikan PT. Korintiga Hutani kepada masyarakat bukan saja pada saat terjadi banjir, beberapa waktu lalu pun PT. Korintiga Hutani menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, yang penyalurannya dipercayakan kepada Pemerintah Daerah Kobar. Semua bantuan ini sangat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun saat ini tengah prihatin karena adanya banjir,” kata Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah.

Lanjut, Wakil Bupati, PT. Korintiga Hutani juga sangat berperan dalam membuka keterisolasian wilayah di Kecamatan Arut Utara melalui program konsorsium baik tahap 1 dan 2, kini yang tengah berjalan konsorsium tahap 3 yang tengah dikerjakan PT. Korintiga Hutani, dimana di tahap ke 3 ini PT. Korintiga Hutani membuka akses jalan dari Desa Nanga Mua langsung tembus ke Pangkut dengan panjang jalan 17,5 kilometer.

“Sebenarnya bila Proyek ini dikerjakan melalui APBD diperkirakan bernilai Rp9 miliar, kegiatan konsorsium ini demi percepatan pembangunan di Kecamatan Arut Utara, untuk itu kami sangat menyambut baik partisipasi PT. Korintiga Hutani kepada masyarakat,” ujar Wakil Bupati Ahmadi Riansyah.

Sementara itu Manajer Umum PT. Korintiga Hutani, Rais Sugito menyampaikan bahwa apa yang dilakukan PT. Korintiga Hutani merupakan kewajiban bagi perusahaan terhadap masyarakat dan daerah. Dimana keberadaan masyarakat sangat berarti bagi kelangsungan perusahaan.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa hadir ditengah masyarakat, karena kami pun inginkan Kecamatan Arut Utara ini maju setara dengan Kecamatan lainnya yang ada di Kobar. Untuk itu, kami sangat mendukung dengan program konsorsium ini, demi kemajuan Wilayah Arut Utara dan demi kesejahteraan masyarakat,” kata Rais Sugito yang mewakili Direktur utama PT. Korintiga Hutani Mr. Park Jong Myung.

Rais Sugito juga menambahkan, bantuan yang diberikan PT. Korintiga Hutani bagi masyarakat yang terdampak banjir, yakni berupa 200 dus mie instan, beras ukuran 5 kg sebanyak 127 sak, beras ukuran 10 kg sebanyak 36 sak dan air mineral ukuran 1.500 mililiter sebanyak 100 dus.

“Bantuan ini kami serahkan kepada pihak Kecamatan Arut Utara untuk penyalurannya, selanjutnya pihak Kecamatan yang akan menyalurkan bantuan tersebut ke desa-desa yang terdampak banjir,” ujar Rais Sugito.c-uli/adv

iklan atas

Pos terkait

iklan atas