Banjir Arut Utara, PT SINP-PBNA Salurkan Bantuan dan Buka Akses Jalan

  • Whatsapp
Banjir Arut Utara, PT SINP-PBNA Salurkan Bantuan dan Buka Akses Jalan
CDO PT SINP-PBNA Suryono menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Gandis.
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Makin meluasnya banjir di wilayah Kecamatan Arut Utara yang berdampak pada kehidupan masyarakat, membuat PT SINP-PBNA (Sinar Indah Nusantara Pagi-Persada Bina Nusantara Abadi) turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Bahkan, PT SINP-PBNA akan memperbaiki akses jalan yang terputus.

Community Development Officer (CDO) PT SINP-PBNA Suryono mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang ada di Desa Gandis, dan bantuan tersebut telah diterima oleh Kepala Desa Gandis Sanider.

“Selain Desa Gandis, kami juga akan menyalurkan bantuan bagi desa-desa yang terdampak banjir. Untuk desa Gandis sendiri, telah kami salurkan beras sebanyak 53 sak dan mi instan sebanyak 20 dus. Bantuan tersebut sebagai gerakan tanggap darurat mengingat Desa Gandis termasuk wilayah yang parah terkena banjir,” kata Suryono kepada Tabengan, Jumat (26/6/2020).

Menurut Suryono, pihaknya pun masih menunggu data warga yang terdampak banjir sebelum menyalurkan bantuan. PT SINP-PBNA selalu memberikan perhatian bagi desa-desa yang masuk dalam wilayah areal PT SINP-PBNA.

Banjir Arut Utara, PT SINP-PBNA Salurkan Bantuan dan Buka Akses Jalan
Camat Arut Utara M Iksan menyalurkan bantuan dari Pemkab Kobar dan PT Astra kepada warga Desa Gandis.

“Banjir yang terjadi saat ini bukan saja merendam wilayah pemukiman warga, tetapi juga memutus akses jalan menuju desa seperti Desa Sukarami dan Gandis. Kami akan memperbaiki akses jalan yang terputus karena diterjang banjir, namun kami masih lakukan koordinasi terlebih dahulu sebelum kami menurunkan alat berat,” kata Suryono.

Sementara itu, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah pada saat meninjau banjir di wilayah Kecamatan Arut Utara dan meninjau rencana pembagunan jalan melalui konsorsium menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Astra yang telah banyak memberikan sumbangsih terhadap pembagunan Kecamatan Arut Utara. Sejak diluncurkannya program konsorsium, PT Astra telah terlibat dalam pembangunan peningkatan infrastruktur jalan di Kecamatan Arut Utara.

“Keterlibatan pihak perusahaan dalam percepatan pembangunan, ini bukti bahwa sinergitas yang telah tercipta antara Pemerintah Daerah Kobar dan perusahaan, sebab keterbatasan APBD Kobar, peran serta perusahaan sangat membantu,” kata Ahmadi Riansyah.

Wakil Bupati menambahkan, rencananya juga pada tahun 2021 listrik akan masuk menerangi desa-desa yang ada di Kecamatan Arut Utara. Untuk persiapan pemasangan tiang listrik maka harus adanya peningkatan infrastruktur jalan, di mana Pemkab Kobar akan membuka jalur terdekat menuju Kecamatan Arut Utara yakni melalui simpang Amin Jaya.

“Kami telah ada kesepakatan dengan PT Astra. Pihak perusahaan mendukung adanya pembukaan jalan baru menuju ke Arut Utara melalui simpang Amin Jaya. Perusahaan harus merelakan pohon-pohon sawit yang masih berproduksi untuk pelebaran jalan dan juga tentunya pihak perusahaan akan mengerjakan baik pelebaran jalan sampai dengan kondisi jalan fungsional,” ujar Wakil Bupati Ahmadi Riansyah. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas