UPR Jalin Kerja Sama dengan Polda Kalteng

  • Whatsapp
UPR Jalin Kerja Sama dengan Polda Kalteng
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo saat silaturahmi ke UPR, disambut Rektor UPR Dr Andrie Elia.

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Universitas Palangka Raya (UPR), mendapat kunjungan dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Dedi Prasetyo beserta rombongan, dalam rangka silaturahmi dan membahas berbagai kerja sama, khususnya dalam hal penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Rombongan Kapolda tersebut pun disambut langsung oleh Rektor UPR, Andrie Elia Embang beserta seluruh jajaran civitas akademika, di Aula Rahan Gedung Rektorat UPR dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan COVID-19.

Dalam pertemuan tersebut, Andrie mengatakan bahwa ada beberapa rencana kerja sama yang akan dilaksanakan antara UPR dan Polda Kalteng, diantaranya yakni peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri, penanganan Karhutla dan upaya menyukseskan Pilkada damai yang akan dilaksanakan di Kalteng dalam waktu dekat.

“Kami sebagai abdi negara, tentu mendukung semua langkah yang baik demi kemajuan dan keamanan Kalteng, termasuk juga peningkatan SDM Polri. Kami di UPR siap bekerja sama dengan Polda Kalteng dalam hal tersebut, termasuk juga dalam penanganan Karhutla yang kerap terjadi serta menyukseskan Pilkada kita di Bumi Tambun Bungai ini,” ujarnya ketika diwawancarai oleh awak media usai pertemuan, Kamis (25/6).

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini juga menyampaikan, pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik atas apa yang dilakukan oleh pihak Polda Kalteng, sebagai upaya membuat Kalteng menjadi lebih baik lagi.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan bapak Kapolda Kalteng dan rombongan. Suatu kebanggaan bagi kami di UPR bisa menjalin kerjasama serta harmonisasi dalam membangun keamanan dan kemajuan di Kalteng,” tukas Andrie.

Ditempat yang sama, Kapolda Kalteng Dedi Prasetyo menuturkan bahwa UPR merupakan salah satu kampus tertua dan terbesar di Kalteng yang telah menjalin kerja sama dengan pihak Polda sejak tahun lalu terkait beberapa hal. Dan salah satunya yakni peningkatan SDM dan pendidikan anggota Polda Kalteng.

“Kita sekaligus membahas upaya bersama dalam mencegah karhutla dan menyukseskan Pilkada damai. Untuk peningkatan SDM kita, nanti anggota Polri akan kuliah di UPR. Kerja sama ini sudah dilakukan tahun 2019 lalu, sehingga kita perlu tindak lanjut atas kerja sama yang sudah terjalin ini,” pungkasnya. bob

Pos terkait