Adaro Bantu RS Doris 2 Buah Ventilator

  • Whatsapp
Adaro Bantu RS Doris 2 Buah Ventilator
Perwakilan Adaro di Palangka Raya, Ramon menyerahkan bantuan alkes, 2 buah ventilator kepada direktur Rumah Sakit Doris Sylvanus, drg Yayu Indriati, Kamis (25/6). TABENGAN/LIU

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Adaro Energy Kalimantan Tengah ikut membantu memerangi wabah virus corona (Covid 19) di Bumi Tambun Bungai. Aksi nyata ditunjukan dengan memberikan bantuan alat kesehatan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Bantuan tersebut diserahkan, Kamis (25/6) dan diterima langsung oleh Direktur RSUD dr Doris Sylvanusl drg Yayu Indriati didampingi sejumlah jajaran direksi.

Perwakilan Adaro di Palangka Raya, Ramon menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa dua buah alat ventilator dan berharap dapat membantu pemerintah provinsi Kalteng khusunya rumah sakit Doris Sylvanus dalam memerangi wabah Covid 19 di Bumi Tambun Bungai.

“Kita tau sendiri saat ini kondisi bisnis juga lesu dan sebagainya, tapi Adaro tetap berusaha semampunya membantu pemerintah untuk bisa sama-sama memerangi wabah Covid 19 di Kalteng,” kata Ramon.

Sebelum memberikan bantuan, terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit mengenai kebutuhan dalam masa pandemi Covid 19 dan ventilator salah satu alat yang dibutuhkan dalam merawat pasien. Selain di rumahs akti Doris, sebelumnya juga sudah menyerahkan bantuan serupa dengan jumlah yang sama rumah sakit di Kabupaten Murung Raya.

Sementara itu, Yayuk menyampaikan ucapan terimakasih kepada Adaro yang telah memberikan dukungan alat kesehatan, berupa dua buah ventilator mekanik yang memang selama ini salah satu terapi mekanik yang diberikan kepada pasien.

“Saat ini memang lebih banyak digunakan di ruang isolasi karena kami dalam hal menangani pasien yang terinfeksi Covid, sudah jatuh pada kriteria gawat, untuk memberikan satu terapi airway pada saat mereka masuk dalam kategori gagal nafas, salah satu terapinya dengan memberikan terapi dengan memberikan alat bantu nafas mekanik,” kata Yayuk.

Bantuan tersebut dibetikan dalam masa pandemi, maka dua alt bantuan tersebut akan difokuskan pada daerah isolasi dengan ruangan khusus. Saat ini memiliki 10 tempat tidur dilengkapi ventilator untuk intesif care di rumah sakit doris, tapi ada cadangan empat ruangan yang akan digunakan sebagai ruang intensif apabila masyarakat memang membutuhkan. yml/adv-bb

Pos terkait