PDIP Kotim Segera Umumkan Jagonya

  • Whatsapp
PDIP Kotim Segera Umumkan Jagonya
Ketua DPC PDIP Kotim Ahmad Yani
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) segera mengumumkan pasangan calon (paslon) jagoannya yang akan diusung untuk Pilkada Kotim 9 Desember mendatang.

Ketua DPC PDIP Kotim Ahmad Yani mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya segera memberitahukan siapa paslon yang akan diusung oleh partai berlambang banteng itu.

“Tunggu saja dalam waktu dekat ini bakal kita umumkan,” ucapnya, singkat Rabu (24/6).

Diungkapkan Yani, sapaan akrabnya, pengumuman paslon yang diusung nantinya dalam satu paket, yakni untuk calon bupati berikut wakil bupatinya. Ketika ditanya mengenai siapa calon kuat yang diusung, Yani masih enggan berkomentar banyak.

Disampaikannya, sejauh ini ada beberapa bacalon kandidat yang telah mendaftarkan diri melalui PDIP, di antaranya Taufiq Mukri, Halikinnor, Jhon Krisli, Suprianti Rambat, dan Nurul Edy.

Menurutnya, mereka semua mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan rekomendasi partai, namun partai juga punya mekanisme dalam membuat suatu keputusan. “Kita tunggu saja, nanti hasilnya seperti apa,” ujarnya.

Selain itu, dalam menghadapi Pilkada, baik Pilkada Kalteng maupun Pilkada Kotim, dikatakan Yani semua sudah dipersiapkan. Untuk konsolidasi partai sudah rampung dilaksanakan, mulai dari terbentuknya kepengurusan 17 Pimpinan Anak Cabang (PAC) di setiap kecamatan, dan terbentuknya ranting partai di 168 desa yang jumlahnya ada sebanyak 1.718 pengurus.

“Begitu juga dengan Badan Saksi Nasional Pemenangan Pemilu (BSPN) tingkat Kabupaten Kotim, semua sudah terbentuk. Intinya untuk Pilkada Desember kami sudah siap,” tandasnya. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas