3 Pengedar Sabu Diringkus, Bandar Lompat ke Sungai

  • Whatsapp
3 Pengedar Sabu Diringkus, Bandar Lompat ke Sungai
Tersangka dan barang bukti sabu saat diamankan di Mapolresta Palangka Raya. ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tiga pengedar narkoba jenis sabu ditangkap jajaran Satresnarkoba Polresta Palangka Raya, Senin (22/6). Dicky Wahyudi (20), Sapri (40) dan Fentynor (27), ditangkap saat penggerebekan di sebuah rumah di Jalan Riau Gang Damang Syawal, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Dari tangan ketiganya, petugas menyita 20 paket sabu seberat 12,4 gram, dua bong, pipet kaca, timbangan digital dan plastik klip serta uang tunai Rp700 ribu.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Narkoba Kompol Wahyu Edi Prayitno, mengatakan penangkapan dilakukan karena aktivitas haram tersebut telah menjadi target kepolisian. Rumah yang sengaja dikontrak untuk berbisnis sabu diketahui telah berjalan selama dua bulan.

“Saat penggerebekan, kita amankan lima orang disana. Dua orang diketahui sebagai pembeli dan kini dijadikan saksi. Sedangkan ketiganya adalah penjual sabu,” katanya, Selasa (23/6) siang. Pada saat penangkapan, bandar sabu berinisial DD berhasil melarikan diri dengan cara melompat dari jendela dan masuk ke sungai. Sedangkan pada Fentynor ditemukan 4 paket besar sabu yang disembunyikan di celana dalam.

“Otak pelaku kabur saat kita gerebek. Jadi dua pria yang kini sudah ditetapkan menjadi tersangka adalah kaki tangan DD. Tersangka Fentynor juga diketahui berstatus narapidana bebas bersyarat,” ungkapnya. Atas perbuatannya, ketiga pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 Undang-undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. fwa

Pos terkait