Eddy Raya Siap Dampingi Petahana

  • Whatsapp
Eddy Raya Siap Dampingi Petahana
Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri

BUNTOK/tabengan.com – Pesta demokrasi 5 tahunan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020 sudah di depan mata. Dan, pasca-ditinggalkan Habib Ismail bin Yahya, sejumlah nama yang mendampingi calon petahana H Sugianto Sabran pun bermunculan. Salah satunya, Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri.

Putra dari mantan Gubernur Kalteng H Asmawi Agani tersebut digadang-gadang kuat disandingkan untuk mendampingi Sugianto Sabran menggantikan Habib Ismail maju sebagai Wakil Gubernur Kalteng periode 2020-2025 mendatang.

Menanggapi beredarnya nama sebagai calon Wakil Gubernur Kalteng bersama petahana, Eddy Raya Samsuri menanggapi hal itu dengan santai. Dia menyatakan sangat siap maju apabila Partai Golkar dan Sugianto Sabran memintanya mendampingi.

Eddy Raya juga mengatakan, karena jabatan Wakil Gubernur ini adalah jabatan politis, maka hal tersebut sepenuhnya diserahkan kepada Partai Golkar sesuai dengan mekanisme partai.

Apabila partai memercayai dirinya, maka siap untuk mendampingi petahana bertarung pada Pilkada Kalteng 2020. Akan tetapi itu semua juga hak prerogatif dari calon Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

“Sebagai masyarakat Kalteng, sangat mengharapkan Pilkada Kalteng tahun 2020 di masa Covid-19 ini tetap berjalan dengan baik, dan mari kita saling harga menghargai di antara sesama warga Kalteng,” katanya.

Eddy Raya yang juga Ketua KONI Kalteng menambahkan, siapapun nanti yang terpilih mendampingi petahana Sugianto Sabran, itu adalah hak prerogatif beliau.

Namun yang pasti, ia berharap semua pihak bersama-sama membangun Kalteng agar daerah ini ke depannya tetap jaya dan lebih berkah.

Diharapkan, Pilkada Kalteng tahun 2020 ini sebagai pendidikan politik bagi masyarakat dalam rangka menuju Kalteng yang lebih maju dan lebih berkah lagi.

“Kalau calon Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meminta untuk mendampingi beliau bersama-sama membangun Kalteng, maka siap maju, mengingat kita di wilayah timur dan H Sugianto Sabran di wilayah barat. Semoga masyarakat Kalteng bisa mendoakan dan meridai perjuangan ke depannya,” ujar Eddy Raya. c-dan

Pos terkait