Pilkada Kotim, Para Kandidat Berburu Rekom Parpol

  • Whatsapp
Pilkada Kotim, Para Kandidat Berburu Rekom Parpol
Salah satu baliho bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim yang terpasang di sudut Kota Sampit. TABENGAN/ARBIT SAFARI

SAMPIT/tabengan.com – Mulai berjalannya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Timur (Kotim) setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, membuat para kandidat bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kembali berburu rekomendasi dari partai politik (parpol). Sejauh ini belum ada kandidat yang secara terbuka melakukan deklarasi sudah mengantongi rekomendasi dari parpol.

Ketua Partai Gerindra Kotim H Ary Dewar saat dikonfirmasi mengungkapkan, sejauh ini Gerindra belum mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung kandidat tertentu dalam Pilkada Kotim 2020.

“Rekomendasi dari Gerindra untuk Pilkada Kotim masih belum,” terang Ary Dewar, Selasa (23/6).

Namun demikian, dalam berbagai kesempatan Partai Gerindra Kotim kerap dikaitkan dengan pengusaha properti Kotim Hj Suprianti Rambat dan digadang-gadang dipasangkan dengan kader Gerindra Kotim H Sanidin.

Sementara itu, kandidat lainnya yang juga saat ini terus melakukan sosialisasi adalah pasangan Taufik Mukri-H Supriadi MT atau pasangan PANTAS. Sejumlah spanduk dan baliho pasangan PANTAS yang juga terpajang foto Ketua DPP Nasdem Surya Paloh dan Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto, mulai banyak terpasang.

Ketua DPD Golkar Kotim yang juga bakal calon wakil bupati H Supriadi MT mengungkapkan, terkait kepastian rekomendasi parpol untuk pasangan PANTAS akan segera diumumkan secepatnya.

“Dalam waktu dekat kami sampaikan melalui konferensi pers,” kata Supriadi saat dikonfirmasi, Selasa.

Kandidat lainnya yang ramai diperbincangkan adalah H Halikinnoor yang juga Sekda Kotim dan disebut-sebut akan menggunakan perahu PDI Perjuangan. Selain itu, ada nama M Rudini yang juga Ketua PAN Kotim, kemudian ada nama HM Jhon Krisli, Ferry Haidir dan Parimus. c-arb

Pos terkait