HUT POMAD Ke-74, Ketua DPRD Harap Makin Profesional dan Modern

  • Whatsapp
HUT POMAD Ke-74, Ketua DPRD Harap Makin Profesional dan Modern
Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengajak segenap kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) memberikan ucapan selamat HUT KORPS Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) ke-74 yang jatuh pada 22 Juni setiap tahunnya.

“Dirgahayu Polisi Militer Angkatan Darat ke-74, ‘SATYA WIRA WICAKSANA’ jadilah selalu kesatria yang bijaksana dan pantang mundur di dalam menegakan disiplin dan tata tertib guna mendukung tugas-tugas pokok TNI AD. Demi menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” ucap Sigit, Senin (22/6).

Ia juga tak lupa memberikan wejangan kepada korps berlambang Gajah Mada tersebut agar menjadi lebih professional dan lebih modern. Artinya, tugas pokoknya lebih professional, lebih modern, dan tetap dicintai rakyat.

Tak hanya itu, Sigit K Yunianto juga meminta POMAD selalu memberikan perlindungan kepada rakyat, menghargai rakyat, dan menerima keluhan-keluhan rakyat.

“Kepada seluruh anggota tetaplah bekerja secara professional, dengan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun. Cintailah korps, cintailah keluarga, cintailah satuan sebagaimana perintah dari atasan satuan,” harapnya.

Politisi PDIP ini juga memberikan apresiasi kepada Detasemen Polisi Militer (DENPOM) XII/2 Palangka Raya yang mengembalikan wibawa dan kepercayaan masyarakat, baik terhadap Pemerintah Kota (Pemko) maupun lembaga DPRD.

Selain itu, sambungnya, DENPOM XII/2 selalu siap dan tidak pernah menolak apabila pemerintah memerlukan bantuan. Denpom selalu setia mendampingi pemerintahan, baik dalam operasi yustisi dan non yustisi Satpol PP, Dishub, pemerintah selalu melibatkan korps TNI AD tersebut.

“Ada atau tidaknya fasilitas negara, bagi kita bukan ukuran atau sebagai halangan untuk mengabdi. Namun semua kembali karena panggilan jiwa dan menjadi kebanggaan untuk mengabdi. Masyarakat bangga dengan hadirnya Denpom di tengah masyarakat, dan kami berharap PM akan selalu menjadi bagian dari masyarakat, manunggal dengan rakyat juga pemerintah daerah. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, Dirgahayu ke-74 POM TNI AD, semakin profesional dan modern, jaya selalu dan tetap semangat,” pungkasnya.rgb

Pos terkait