Presiden Bakal Kunjungi Lokasi Food Estate, Kapolda Matangkan Kesiapan 2 Kabupaten

  • Whatsapp
Presiden Bakal Kunjungi Lokasi Food Estate, Kapolda Matangkan Kesiapan 2 Kabupaten
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo

PULANG PISAU/tabengan.com – Dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo ke Kalimantan Tengah (Kalteng), tepatnya di 2 kabupaten yakni Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas dalam waktu dekat ini, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menyempatkan diri untuk bertandang ke Kabupaten Pulpis, Senin (22/6/2020).

Selain membahas dan mematangkan kesiapan di wilayah Pulpis, kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Kalteng ini juga sekaligus memberikan penghargaan kepada 5 personelnya yang berhasil mengungkap kasus pencurian 21 unit laptop milik SMK 1 Persiapan Sebangau Kuala, Kecamatan Sebangau Kuala.

Kapolda mengatakan, sebelum berangkat ke Pulpis, pagi itu ia sudah berdiskusi dengan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Dia melakukan kunjungan ke Pulpis untuk bertatap muka secara langsung dengan Bupati Pulpis H Edy Pratowo, Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro, dan Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto untuk mematangkan rencana pengamanan.

“Betul, hari ini saya bertemu Bupati Pulpis, Dandim dan Kapolres mematangkan untuk rencana pengamanan, di mana rencana kegiatan yang diikuti Bapak Presiden RI di sini,” terang Dedi, sapaan akrab Kapolda.

Ditegaskan Dedi, pematangan rencana pengamanan itu termasuk mengantisipasi segala macam kemungkinan.

“Insya Allah kunjungan presiden di sini semua berjalan dengan lancar, dengan aman sesuai dengan apa yang diharapkan,” katanya.

Menanggapi rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Pulpis, Bupati Pulpis H Edy Pratowo mengatakan, pada hari ini Tim dari Pemerintah Pusat telah datang ke Pulpis dan dibantu oleh Protokol Istana, serta dibantu oleh Pemerintah Provinsi Kaltang dan 2 Pemerintah Kabupaten yakni Kabupaten Pulpis dan Kabupaten Kapuas untuk survei lapangan.

” Kabarnya, kedatangan Presiden RI ini akan datang dalam minggu ini juga, dan yang jelas kami menunggu saja,” ujar Edy.

Dijelaskan Edy, pihaknya telah siap, terutama mengawal titik-titik mana saja yang akan dikunjungi presiden nantinya.

“Kabarnya tadi, Tim dari Istana masih survei ke Dadahup, Kabupaten Kapuas, dan kunjungan presiden ini untuk melihat lokasi food estate ketahanan pangan nasional,” tegasnya. c-mye

Pos terkait