104 Warga Kurang Mampu Tumbang Puroh Terima BLT-DD

  • Whatsapp
104 Warga Kurang Mampu Tumbang Puroh Terima BLT-DD
Penyaluran BLT-DD bagi masyarakat kurang mampu di Desa Tumbang Puroh, Kecamatan Kapuas Hulu. ISTIMEWA
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Terkait instruksi pemerintah pusat dalam menyikapi kesulitan masyarakat akibat dampak mewabahnya Covid-19, Pemerintah Desa Tumbang Puroh, Kecamatan Kapuas Hulu bagikan bantuan langsung tunai (BLT) alokasi Dana Desa (DD) kepada 104 Kepala Keluarga (KK) yang masuk dalam kategori tidak mampu.

Kepala Desa Tumbang Puroh Siging Jaring, Senin (21/6/2020), di lobi Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Kapuas, menyampaikan, dari 104 KK yang mendapatkan dana BLT-DD tersebut sudah mendapatkan verifikasi dari tim sebagaimana hasil Musyawarah Desa (Musdes) yang usulannya diberikan oleh para Ketua RT.

“Berdasarkan hasil Musdes dari sebanyak 134 orang yang awalnya diusulkan, setelah diverifikasi oleh tim akhirnya kita menetapkan hanya 104 KK yang berhak, sedangkan sisanya oleh karena sudah masuk dalam program lain maka kita coret dari daftar,” kata Siging.

Menurutnya, penyaluran dana BLT-DD ini selain dilaksanakan langsung oleh tim, juga didampingi oleh aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek dan Koramil Kapuas Hulu.

Diharapkan, kepada seluruh KK yang menerima dana BLT-DD dapat memanfaatkan bantuan ini sehingga menjadi berkah dan manfaat. Tidak lupa diingatkanya juga kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menaati protokol Covid-19 yang dianjurkan pemerintah dalam ikut serta memutus mata rantai penyebarannya dengan tidak lupa selalu menerapka pola hidup bersih dan sehat. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas