Pemdes Supang Salurkan BLT-DD untuk 64 Warganya

  • Whatsapp
Pemdes Supang Salurkan BLT-DD untuk 64 Warganya
Kades Supang bersama aparat hukum saat menyerahkan BLT-DD kepada salah satu warga yang cacat tubuh. ISTIMEWA

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Sebagaimana program pemerintah pusat dalam membantu masyarakat desa akibat dampak wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang terjadi saat ini, Pemerintah Desa Supang, Kecamatan Kapuas Hulu salurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) kepada 64 Kepala Keluarga (KK) di wilayahnya.

“Benar, kami pihak Pemdes Supang sudah menyalurkan secara langsung BLT-DD ini kepada 64 KK, dan ini kita bagikan secara door to door bagi warga kami yang sudah lansia dan cacat,” kata Nurmansyah, Kepala Desa Supang, Senin (21/6/2020), melalui telepon.

Menurut Kades, penyaluran ini juga melibatkan aparat Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta petugas dari bank yang ditunjuk. Ini adalah pembagian tahap pertama, sedangkan tahap kedua dananya sudah masuk ke rekening mereka sendiri.

Diharapkan, kepada seluruh KK yang menerima hendaknya dapat mempergunakan BLT-DD ini dengan bijak, sehingga dapat menjadi berkah dan manfaat, serta selalu memerhatikan dan menuruti apa yang dianjurkan oleh pemerintah dalam turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Juga selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. c-yul

Pos terkait