Sepanjang 2020 Terjadi 6 Kali Serangan Buaya di Handil Sohor

  • Whatsapp
Sepanjang 2020 Terjadi 6 Kali Serangan Buaya di Handil Sohor
Petugas BKSDA Pos Sampit saat memasang jerat buaya di Desa Handil Sohor Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotim, Minggu (21/6/2020).

SAMPIT/tabengan.com – Setelah menerima laporan adanya gangguan buaya di Desa Handil Sohor Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, beberapa waktu lalu, Tim BKSDA Pos Jaga Sampit akhirnya melakukan observasi ke Desa Handil Sohor, Minggu (21/6/2020). Dalam observasi tersebut terungkap bahwa sepanjang tahun 2020 inu sudah terjadi 6 kali serangan buaya terhadap warga Desa Handil Sohor.

“Tahun 2020 telah terjadi 6 kali serangan. 1 orang luka bagian tangan, 5 selamat tanpa luka,” terang Muriansyah, Komandan BKSDA Pos Jaga Samput saat dikonfirmasi, Minggu malam.

Disampaikan Muriansyah, dalam observasi tersebut pihaknya juga memasang 2 set alat jerat buaya.

“Untuk mempercepat proses penangkapan buaya, BKSDA Pos Sampit direncanakan akan memasang 2 buah jerat buaya lagi,” lanjutnya.

Selain itu, petugas juga memberikan penjelasan tentang perilaku buaya dan mengimbau warga, untuk berhati-hati dan jangan membuang bangkai binatang ke parit irigasi. Karena hal ini akan mengundang buaya datang ke lokasi tersebut. “Kami juga menggali informasi tentang serangan buaya dan lokasi-lokasi kemunculan buaya di Handil Sohor,” tandasnya.

Kegiatan observasi tersebut, jelasnya mendapat respon positif dari warga setempat. Selama melakukan observasi pihaknya juga didampingi oleh Kades, Sekdes, Ketua BPD dan Babinsa Desa Handil sohor. c-arb

Pos terkait