Stand Minuman Mampu Bertahan Selama Covid-19

  • Whatsapp
Stand Minuman Mampu Bertahan Selama Covid-19
Salah satu stand minuman Queen Thai Tea milik Marten pinatik. TABENGAN/ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Usaha minuman kekinian Thai Tea saat ini sedang merebak, khususnya di Palangka Raya. Stand-stand minuman kekinian ini dapat dilihat dibeberapa halaman minimarket di wilayah Kota Palangka Raya.

Salah satu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Marten Pinatik dengan merek minuman Queen Thai Tea mengaku bahwa usahanya sudah berdiri sejak 2018. Sebab dirinya melihat bahwa peluang menjual minuman Thai Tea memiliki prospek yang baik ke depannya.

“Sebelum buka, saya keliling melihat mempelajari semua stand yang ada. Karena saya melihat kuliner minuman ini sangat baik,” ungkapnya kepada Tabengan, Kamis (18/6).

Lanjut Marten, selama Queen Thai Tea berdiri, animo masyarakat sangat baik. Bahkan diakuinya dalam setiap stand miliknya sehari pendapat rata-rata 50 cup per stand.

“Dengan carikan yang berbeda dari teman yang lain dari segi kualitasnya. Kalau hujan kurang lebih 40 cup, tapi bisa mencapai 100 cup terjual,” ujarnya.

Disebutkan dia kini ada 6 stand Queen Thai Tea telah berdiri. Tiga stand di bilangan Jalan RTA Milono kilometer 6, kilometer 6,5 juga kilometer 8,5. Sedangkan tiga lagi tersebar di Jalan Tamanggung Tilung 12, perempatan Jalan Pangeran Samudra dan sekitar bundaran Gereja Hapakat.

Marten mengaku bersyukur sebab selama Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB) yang lalu, sekalipun sebelum jam 7 malam usahanya sudah harus tutup, tetapi dampaknya tidak begitu signifikan.

“Puji Tuhan dapat bertahan. Biasa dalam 1 stand itu 1400-1500 cup, tapi kami hanya berkurang 100 cup,” imbuhnya.

Lanjut Marten banyak usaha sejenis telah tutup disebabkan omset turun hingga 80 persen. Dalam mengantisipasi kondisi new normal, Marten juga menyiapkan cara pembayaran melalui Qris.

“Pembayaran bisa melalui Qris untuk menghindari dampak Corona,” ujarnya menambahkan.

Selain itu ujarnya, agar usahanya tetap bertahan akan terus mempertahankan kualitas dari Queen Thai Tea. “Kualitas harus dipertahankan dengan baik bahkan dikembangkan dengan inovasi-inovasi yang baru,” katanya.

Ada beberpa rasa seperti Milo, chocolatos, cofe, mix milo, red velvet, green tea, original, taro, dan lemon tea. Queen Thai Tea juga menyajikan beberapa pilihan rasa, bahkan mengeluarkan menu barunya yaitu red velvet dan taro original.

Namun demikian menurut Marten yang paling dominan diminati pelanggan adalah rasa green tea dan milo juga kopi. Harga mulai dari Rp10.000 – Rp15.000/cup. dsn

Pos terkait