Ellia Embang Masuk Bursa Balon Wagub

  • Whatsapp
Ellia Embang Masuk Bursa Balon Wagub
Andrie Elia Embang

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng), tahun 2020, khususnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, sejumlah nama sudah mulai mencuat ke publik.

Nama-nama tersebut berasal dari berbagai kalangan, mulai dari Politisi, Kader Partai, Birokrat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, hingga Akademisi. Salah satu yang menarik perhatian yakni munculnya nama Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Andrie Elia Embang, yang digadang-gadang akan maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Kalteng untuk mendampingi petahana dalam Pilkada Kalteng 2020 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Andrie Elia secara pribadi menyatakan kesiapannya dalam kontestasi pemilihan tersebut jika memang mendapat amanah dan kepercayaan dari masyarakat Bumi Tambun Bungai.

“Apabila diamanahkan oleh masyarakat atau ada partai pengusung yang menginginkan saja maju, maka saya siap. Selaku abdi negara sekaligus tokoh masyarakat Kalteng, tentunya akan selalu siap menjalankan tugas negara termasuk mengemban amanah masyarakat,” ujarnya ketika dibincangi Tabengan, Sabtu (20/6).

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini pun menuturkan, tidak mempersoalkan apaka dirinya harus menjadi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) ataupun Bacawagub. Dirinya mengatakan bahwa apapun posisinya, sebagai putera daerah dirinya selalu siap untuk membangun Kalteng menjadi lebih baik lagi.

“Apapun itu saya siap demi Kalteng yang kita cintai, bila memang masyarakat menghendakinya. Karena seorang pemimpin ideal itu tercipta dari masyarakat, dimana kedepannya pembangunan kesejahteraan, ekonomi dan keadilan sosial itu akan kembali ke masyarakat. Ini sesuai dengan kalimat, “Dari Rakyat untuk Rakyat dan Kembali ke Rakyat,” tutup Andrie Elia. bob

Pos terkait