Wali Kota Resmikan Kegiatan Bedah Rumah

  • Whatsapp
Wali Kota Resmikan Kegiatan Bedah Rumah
Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin melakukan pemotongan pita secara simbolis, dalam program bantuan rumah layak huni di Jalan Piranha XXI Blok B, Minggu (21/6). TABENGAN/ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meresmikan sekaligus menyerahkan secara simbolis program bantuan rumah layak huni di Jalan Piranha XXI Blok B Kelurahan Bukit Tunggal, Minggu (21/6).

Wali Kota berkesempatan melakukan pemotongan pita sebagai tanda diresmikan rumah milik warga bernama Sulis. Dia juga menyerahkan kunci dan mengecek isi rumah yang telah direnovasi, menjadi rumah sederhana layak huni.

Diketahui, ada sekitar 7 rumah di jalan tersebut akan dibedah. Saat ini, sudah ada 4 unit rumah dilakukan perbaikan.

Kesempatan tersebut, wali kota memberikan apresiasi kepada Yayasan Muslim Asia (Asian Muslim Charity Foundation/AMCF) yang memberikan program Kapal Kemanusian bedah rumah untuk warga yang benar-benar layak mendapatkan bantuan.

“Terima kasih untuk yayasan ini karena peduli dengan kondisi warga Kota Cantik dan membantu program pemerintah kota. Peduli terhadap masyarakat yang tidak berkecukupan bernilai tinggi di sisi Allah,” ucap Fairid.

Diharapkannya, kegiatan serupa terus berlangsung. Terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang terdampak kehidupan sosial dan ekonominya, termasuk kelayakan rumah tinggal.

Kepada warga penerima bantuan, wali kota juga berpesan agar menjaga dan merawat rumah yang dibangun, dengan rasa bahagia dan tanggung jawab.

“Syukuri apa yang telah diperbantukan ini dengan rasa penuh tanggung jawab. Mari kita bersama-sama juga berdoa, agar Kota Palangka Raya dan Indonesia bisa segera dijauhkan dari segala macam bencana, sehingga masyarakat kita bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” pungkas Fairid.rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas