Bergantian Layani Pasien, 40 Tenaga Medis Covid-19 di Pulpis Tempati Ruang VIP untuk Istirahat

  • Whatsapp
Bergantian Layani Pasien, 40 Tenaga Medis Covid-19 di Pulpis Tempati Ruang VIP untuk Istirahat
Para tenaga medis yang beristirahat di ruang VIP dan mengantar pasien sembuh Covid-19 di Pulpis. Foto diambil baru-baru ini. YAKIN
iklan atas

PULANG PISAU/tabengan.com – Sampai sekarang ini, jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau (Pulpis) menjadi 11 orang, setelah penambahan 1 orang security asal Desa Mantaren 2, Kecamatan Kahayan Hilir yang bertugas di salah satu instansi vertikal di Kota Palangka Raya dinyatakan positif.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Bupati Pulpis H Edy Pratowo melalui Juru Bicara (Jubir), Kepala Dinas Kesehatan Pulpis dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, dengan adanya penambahan jumlah pasien di RSUD Pulpis, maka sudah barang tentu para tenaga medis bekerja ekstra keras semaksimal mungkin.

Menurutnya, para tenaga medis yang menangani Covid-19 ini selalu bergantian dan tidak pernah pulang. Waktu pergantian selesai selama 14 hari dalam masa karantina, dilakukan rapid test dan dinyatakan negatif, maka tenaga medis ini baru diperbolehkan untuk menjenguk keluarga masing-masing.

Dijelaskan, para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 ini ada sebanyak 40 orang. Mereka ditempatkan di ruang VIP RSUD Pulpis, yang dijadikan sementara untuk tempat tinggal para tenaga medis.

“Dari 40 orang tenaga medis kita ini, mereka selalu bergantian dalam menangani pasien Covid-19,” terangnya.

Dalam menangani pasien Covid-19, dia selalu memberikan support dan imbauan agar tetap berhati-hati, tapi tidak perlu takut dengan meningkatkan kewaspadaan diri.

“Jika menggunakan alat pelindung diri (APD), maka gunakanlah dengan sebaik mungkin, dan jika ingin melepas APD, maka lepaskanlah sebaik mungkin, termasuk mengikuti protap yang ada,” katanya. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas