Palangka Raya Kembali Ajukan PSBB

  • Whatsapp
Palangka Raya Kembali Ajukan PSBB
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melalui Entomolog Kesehatan Kalteng Rita Juliawaty, Jumat (19/6), menyampaikan, data terbaru Covid-19 Kalteng masih terjadi penambahan di sejumlah daerah dengan total 13 orang.

Penambahan tertinggi, kata Rita, ada di Palangka Raya sebanyak 8 orang, kemudian Kabupaten Kotawaringin Barat 2 orang, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Kapuas, dan Kabupaten Gunung Mas masing-masing 1 orang. Penambahan 13 orang ini membuat total terkonfirmasi positif di Kalteng menjadi 749 orang.

“Tingginya pasien yang dinyatakan positif di Palangka Raya dan Kabupaten Kapuas, membuat Palangka Raya kembali mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). PSBB di Palangka Raya sedang diajukan, menyusul makin tingginya kasus terkonfirmasi positif di Palangka Raya. Sementara di Kabupaten Kapuas, dengan jumlah yang terus naik, PSBB di Kabupaten Kapuas direncanakan untuk diperpanjang,” kata Rita, di Palangka Raya.

Rita menyebut, berdasarkan data terbaru total kasus di Palangka Raya mencapai 273, sebanyak 170 sedang dalam perawatan, 85 pasien dinyatakan sembuh, dan 18 meninggal dunia. Sementara di Kabupaten Kapuas, ada 143 kasus, sebanyak 107 dalam perawatan, 19 pasien sembuh, dan 17 meninggal dunia.

Kembali ke total terkonfirmasi positif mencapai 749, kata Rita lagi, terdiri atas 413 sedang dalam perawatan, 292 pasien dinyatakan sembuh, dan 44 meninggal dunia. Jumlah 44 yang meninggal dunia tidak mengalami penambahan selama 2 hari berturut-turut. Dan yang dinyatakan sembuh ada penambahan sebanyak 10 pasien. Sembuhnya 10 pasien, dan tidak ada yang meninggal dunia membuat persentase angka kematian turun menjadi 5,9 persen.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Rita, bertambah 10 pasien. Dari sebelumnya 96 pasien, menjadi 106 pasien. Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 13 orang, dari sebelumnya 235 orang menjadi 248 orang. Total tes RT-PCR mencapai 3.321, dengan 749 dinyatakan positif, 893 dinyatakan negatif, dan 1.679 masih dalam proses pemeriksaan. ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas